Hari Anti Korupsi Kejari Sawahlunto Bagikan Sticker Kepada Masyaraka

Hari Anti Korupsi Kejari Sawahlunto Bagikan Sticker Kepada Masyaraka

42 views
0

Sawahlunto, Poros Nusantara – Kejasaan Negri Kota Sawahlunto Menggelar Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang di awali dengan apel pagi, penandatanganan Pakta Integeritas ini menyatakan tentang Kejari bersih dari korupsi.Penandatanganan itu dimulai dari Kajari, para Kasi dan seluruh staf yang ada dan disela sela acara tersebut kejaksaan Negri Sawahlunto membagikan sticker “Anti korupsi” kepada para pengendara yang melintas di depan kantor Kejari kawasan Muaro kalaban kecamatan Silungkang, hari ini, Senin (10/12/2018).

Dalam kesempatan itu, Kajari Sawahlunto Khunaifi Alhumami, SH, MH didampingi Kasie Intel Rieski Fernanda, Kasi Pidum Untung Syahputra, Kasi Pidsus Elianto, Kasi datun Faisal Basni dan Kasubag BIN.

Elnita membeberkan bahwa pada tahun 2018 ini pihak Kejari telah berhasil menyelamatkan keuangan negara hingga Rp.1 Miliar lebih. Menurut Kajari, dana tersebut berasal dari kesalahkan pembayaran pajak dana desa oleh 27 desa yang ada di kota Sawahlunto berjumlah Rp. 766 juta lebih, denda pengganti kasus ruang kelas baru SMKN 2 dari terpidana Hasdiono, Joko Suryanto dan Mahyudin masing-masing Rp.50 juta, serta uang pengganti ruang kelas lainnya sebesar Rp.128 juta, ujar Khunaifi Alhuami, SH,MH.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto Khunaifi Alhumami SH.MH yang didampingi oleh Setaf Jajarannya melakukan pemasangan Stiker Anti Korupsi kepada masyarakat yang melintas dikawasan Kejaksaan Negri Sawahlunto, acarapun dilanjutkan dengan penyerahan Blenner kepada Instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Sawahlunto.

Khunaifi Alhumami SH.MH dalam Press Conference dihadapan para awak media mengatakan “ Kegiatan tersebut bertujuan memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat serta Anggota pemerintahan dalam upaya pemberantasan korupsi serta resiko yang dihadapi bila kita melakukan korupsi“ .tegas Khunaifi Alhumami SH.MH

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY