Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD ) di Desa Manunggal Jaya Berjalan...

Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD ) di Desa Manunggal Jaya Berjalan Baik

57 views
0

Nabire, Poros Nusantara – Penerapan Alokasi Dana Desa (ADD ) di Desa Manunggal Jaya Lagari, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire terserap dengan baik, Hal ini terlihat ketika beberapa Awak Media mendatangi kediaman  Kepala Kampung Manunggal Jaya,” Marinus W Yapen (Selasa 4/12/2018).

Dalam Wawancara Poros Nusantara,  Marinus menjeskan, pengunaan Dana Kampung Tahap akhir di Tahun 2018 hampir sebagian besar diperuntukkan kegiatan fisik peningkatan jalan Desa sepanjang 12  KM secara keseluruhan, di tambah lagi dengan kegiatan Normalisasi saluran talug pembuangan di Kampung  Lama dan Kampung Baru.

Marinus menambahkan program kerja kepala Kampung Manunggal jaya mengutamakan kegiatan Normalisasi dan peningkatan jalan Desa yang ada dua kampung. “Pasalnya,  kampung ini sering terjadi Banjir ketika musim hujan,” ujarnya.

Berbeda dengan Kepala Kampung sebelumnya yang terlalu lama tidak melakukan pembangunan sehingga  atas kepedulian  dan inisiatif Kepala Kampung yang sekarang  ini, melakukan gebrakan yang nyata untuk masyarakat kampung manunggal. Seharusnya pihak Pemda Kabupate Nabire memberikan perhatian terhadap ketertinggalan dalam pembangunan.

Sementara itu, Marinus selaku Kepala Kampung merasa bersyukur  dengan adanya Dana ADD yang cukup besar yang dikucurkan oleh Presiden Joko Widodo ke kampung-kampung atau Desa sehingga  masyrakat bisa secara proaktif membuat keputusan program lewat musyawarah Kampung yang mana penggunaan anggarannya dipercayakan pada setiap kepala kampung.

Sayangnya Marinus, Kepala Kampung baru menjabat  tugas di daerah ini  ( 6 bulan)  sehingga belum dapat berbuat banyak untuk wilayah kerjanya.  Dan juga dana yang sempat diolah oleh beliau adalah kucuran dana ADD tahap Akhir.

Harapannya, ketika dia masih diberi keparcayaan oleh mayarakat kedepan akan berusaha berbuat yang terbaik bagi masyarakat dikampung ini dan juga mengharapkan perhatian pemerintah dimasa yang akan datang dan anggaran bantuan untuk Kampung dapat ditingkatkan karena masih banyak yang harus dibenahi untuk kemajuan Masyarakat Kampung Manunggal Jaya Lagari,  Nabire,  Papua.

Laporan : Nasarudin

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY