Jago Gelar Pameran Di Depok Expo 2018

Jago Gelar Pameran Di Depok Expo 2018

32 views
0

Depok, Poros Nusantara – Dalam rangka memperkenalkan Aplikasi Jago kepada masyarakat luas dan menggaet para mitra, Tim Marketing Jago menggelar pameran di Depok Expo 2018, dari tanggal 29 Novembet hingga 2 Desember 2018. Penyelenggaraan even tahunan ini berlangsung di Depok Town Square  bukan tanpa alasan.

Pasalnya, mall kebanggaan warga Depok  setiap hari dibanjiri pengunjung sehingga kemungkinan barangnya laku makin besar. Tampak dari para pengunjung, antusias menanyakan produk Aplikasi Jago kepada penjaga stan.

Arief salah seorang penjaga stan Jago menjelaskan kepada penunjung pameran bahwa aplikasi Jago adalah penyedia jasa bermacam-macam kebutuhan rumah tangga maupun perkantoran secara online sehingga para pengguna jasa akan dengan mudah menemukan tenaga terampil yang sesuai kebutuhan.

“Jadi, sangat tepat sekali  Jago ikut pameran kali ini sehingga mendapatkan mitra Jago dan sekaligus para pengguna jasa lebih banyak lagi,” kata Nur Khalim, Manager Marketing PT. Sains Solusi Global kepada Poros Nusantara.

Saat ini, Jago sedang membuka pendaftaran untuk menjadi mitra jago secara besar-besaran agar pengguna jasa mendapatkan tenaga terampil siap pakai dan praktis.

Adapun klasifikasi tenaga terampil yang dibutuhkan Jago diantaranya, tukang AC, tukang listrik, tukang motor/mobil, tukang pijat, tukang rias, tukang pangkas, tukang foto, dan masih banyak lagi.  Jika Anda memenuhi kriteria bisa mendaftar melalui link bit.ly/regmitrajago.

UKM Naik Merambah Mall

Pada Expo Depok 2018 kali ini, banyak menampilkan produk rumah tangga yang dibuat oleh emak-emak hasil binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Depok. Tampak produk-produk UKM yang dulunya dikemas  ala kadarnya, sekarang dipackeging dengan apik dan menarik sehingga membuat custumer ingin membelinya. Misalnya, produk makanan yang dikemas secara menarik yaitu rempeyek dan kripik tempe.IMG_1217

Painem salah satu peserta pameran mengungkapkan awalnya membuat produk UKM yang didorong oleh keinginan membantu ekonomi keluarga. Saat itu, dirinya mendapatkan informasi dari Dinas Koperasi dan UKM tentang pelatihan dan pembinaan bisnis. Disitu diajarkan cara pengemasan yang baik dan menarik agar bisa masuk minimarket. “Selain itu, juga diajarkan memasarkan produk secara online dan marketplease,” ungkapnya.

Sementara itu, sambutan Walikota Depok yang dibacakan oleh Eka Bakhtiar, Deputi Ekonomi dan Pembangunan, Walikota Depok mengatatakan masalah yang sering dihadapi oleh UKM adalah akses permodalan yang membutuhkan persyaratak ribet, seperti harus ada sertifikat tanah dan lain sebagainya. “Memang modal menjadi hambatan  bagi para UKM, makanya kita akan bantu sehingga mereka dapat mengembangkan usahanya,” Ujar Eka.

Hal senada juga disampaikan oleh Heru Nyoma selaku Event Organizer bahwa event tahunan sangat berpeluang bagi para UKM untuk memasukan produknya ke mall-mall yang terdiri dari fashion, kerajinan dan kuliner.Pameran “Dengan begitu, jaringan pemasarannya makin luas dan omsetnya meningkat.  Jadi, Depok Expo 2018 adalah even tahunan yang ikuti sebagian besar oleh para UKM sekota Depok hasil binaan Dinas Koperasi dan UKM yang dapat meningkatkan kualitas produk sehingga makin diminati oleh konsumen,” ujarnya.

Laporan : Windarto

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY