Sepak Bola Kuda Hitam Dari Selatan Menuju Babak Final

Sepak Bola Kuda Hitam Dari Selatan Menuju Babak Final

106 views
0

Padang Pariaman, Poros Nusantara – Tim sepakbola kabupaten Solok Selatan di ajang Porprov XV Padang Pariaman melaju ke final, setelah berhasil menumbangkan kabupaten Limapuluh Kota yang diakhiri dengan adu finalis dengan skor 6 -5 (1-1).

Perjuangan anak asuh Dodi Leo berbuah hasil yang mengejutkan, bagaimana tidak tim Limapuluh Kota adalah tim yang diunggulkan pada cabang Sepakbola di ajang Porprov Sumbar.Namun kali ini tim Sepakbola dari Limapuluh Kota itu harus menyerah ditangan kuda hitam dari Selatan (kabupaten Solok Selatan).

Dengan perjuangan yang sangat berat, mulai dari babak penyisihan grup Tim kuda Hitam dari Selatan ini, mendapat peringkat runer up digrup C.Diperempat final tim Solok Selatan berhadapan dengan Sijunjung yang di akhiri dengan adu finalti.

Pertandingan semifinal kali ini dihadiri oleh antara lain, bupati Solok Selatan Muzni Zakaria bersama Suriati Zakaria,ketua PSSI Solok Selatan Zigo Rolanda, ketua umum KONI Mario Syahjohan, serta ofisial lainnya.

Ketua Pengcab Sepakbola , Sepri Doni Inyiak Panji Api yang didampingi manager Saptono “‘Selama ini tim Solok Selatan jadi lumbung gol dari kabupaten/kota lain namun di Porprov XV ini, Alhamdulillah sudah membuktikan bahwa tim sepakbola Solok Selatan betul betul Kuda Hitam dari Selatan .Kita yakin dan percaya tim Solok Selatan bisa meraih kemenangan difinal nanti melawan tuan rumah Padang Pariaman”.

Sepri Doni berharap di final nanti tim Solok Selatan akan berhadapan dengan tuan rumah Padang Pariaman yang akan digelar Rabu(28/11), mohon doa dan dukungan dari masyarakat Solok Selatan, mudah mudahan Kuda Hitam dari Selatan dapat mengukir sejarah, dimana cabang sepakbola adalah cabang olahraga paling bergengsi di setiap ajang Porprov Sumatra Barat.

Laporan : Sudirman R

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY