Bupati Pelalawan HM Harris Resmi Buka MTQ Ke17 Tingkat Kabupaten Tahun 2018

Bupati Pelalawan HM Harris Resmi Buka MTQ Ke17 Tingkat Kabupaten Tahun 2018

45 views
0

Pelalawan, Poros Nusantara  – Musabaqoh Tillawatil Quran (MTQ) ke-17 tingkat Kabupaten Pelalawan yang berlangsung dari tanggal 5 sampai 10 November 2018 di Kecamatan Pangkalan Kerinci, secara resmi dibuka oleh Bupati Pelalawan HM.Harris, Senin malam (05/11) di Lapangan Kreatif kantor Bupati Pelalawan.

MTQ ke XVII tingkat Kabupaten Pelalawan diikuti oleh 436 peserta dari 12 kecamatan. Masing-masing kecamatan mengirimkan, Kecamatan Pangkalan Kerinci 52 peserta, Kecamatan Pangkalan Lesung 42 peserta, Kecamatan Pangkalan Kuras 46 peserta, Kecamatan Bunut 29 peserta.sambutan_bupati copy

Selanjutnya Kecamatan Langgam 36 peserta, Bandar Sekijang 52 peserta, Kecamatan Pelalawan 30 peserta, Kecamatan Kerumutan 27 peserta, Kecamatan Ukui 30 peserta, Kecamatan Bandar Petalangan 24 peserta, Teluk Meranti 35 peserta, dan Kecamatan Kuala Kampar 33 peserta.

Sedangkan cabang yang diperlombakan ada 7 cabang, yaitu cabang Tilawah Alqur’an, cabang Hifdzil Alqur’an, cabang Tafsir Alqur’an, cabang Khattil qur’an, cabang Musabaqah Maqalah Alqur’an, cabang Syarhil qur’an, dan cabang Fahmil qur’an.

Bupati Pelalawan HM.Harris dalam sambutannya menyampaikan, MTQ ke XVII tingkat Kabupaten Pelalawan ini seyogiyanya dilaksanakan di Kecamatan Teluk Meranti, namun karena pertimbangan situasi dan keadaan cuaca untuk saat ini tidak memungkinkan dilaksanakan di Teluk Meranti, makanya dilaksanakan di Pangkalan Kerinci.

Melalui MTQ, marilah kita jadikan kandungan isi didalam Alqur’an sebagai pedoman dan tuntunan hidup kita sehari-hari. Dengan Alqur’an, mari kita jadikan generasi muda Kabupaten Pelalawan, generasi muda yang agamis. Generasi muda yang jauh dari segala bentuk perbuatan yang dapat merugikan dan menjerumuskan, dan segala bentuk perbuatan yang dilarang oleh agama dan negara.

“Pelajari Alqur’an, pahami isi kandungan Alqur’an, dan amalkan sebagai pedoman dan tuntunan hidup kita sehari-hari. Dengan Alqur’an, jadilah generasi muda penerus bangsa yang agamis. Jauhi segala bentuk perbuatan yang dilarang, seperti narkoba, pergaulan bebas, mabuk-mabukkan, dan sebagainya yang dapat merusak dan merugikan diri kita sendiri”, pinta Harris.

Melalui MTQ, lanjut Harris, mari kita jalin komunikasi dan silahturahmi yang lebih erat, baik di lingkungan masyarakat Kabupaten Pelalawan, desa/kelurahan, kecamatan, antar paguyuban, antar instansi, antar lembaga pemerintahan. Sehingga terjalinnya keharmonisan sesama kita.

“Melalui MTQ ini mari kita jalin komunikasi dan silahturahmi yang lebih erat di masyarakat, paguyuban, instansi, lembaga pemerintah, sehingga terjalinnya keharmonisan dan kebersamaan sesama kita masyarakat Kabupaten Pelalawan”, pungkas Harris.

Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Harris didampingi Ketua LPTQ Provinsi Riau dan Ketua DPRD Pelalawan serta Forkopinda, melakukan pemukulan beduk sebagai tanda dibukanya secara resmi pelaksanaan MTQ ke XVII tingkat Kabupaten Pelalawan.

Laporan : Yus Supardi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY