Gaet Milineal, PDIP Gandeng Pemuda Inspiratif

Gaet Milineal, PDIP Gandeng Pemuda Inspiratif

111 views
0

Jakarta, Poros Nusantara – PDIP sebagai partai pemenang pemilu tahun 2014, terus berupaya mempertahankan eksistensi menjadi partai yang berkuasa kembali pada Pemilu 2019. Apalagi genderang kampanye sudah ditabuh semenjak 23 September 2018 yang lalu. Kali ini,  PDIP  menggelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 yang diwarnai dengan  beragam kegiatan guna mendekati generasi milinial. “Kami berharap PDIP menjadi rumah besar kaum milineal atau kaum anak muda, “ kata Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan pada acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Puan menegaskan partai politik harus menjadi wadah kaum muda dalam membangun Bangsa Indonesia.  “Jangan sampai Partai Politik dianggap sebagai tempatnya orang-orang tua atau politik dianggap sebagai sesuatu yang menyeramkan, foto puan tapi politik adalah satu pilar demokrasi untuk bisa membangun Indonesia ke depan,” tegas Puan yang  juga Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Lebih lanjut, Puan menjelaskan  seluruh pemuda dan pemudi Indonesia bisa bersama-sama mempunyai kepedulian dengan Bangsa Indoensia ini ke depan dan di pundak merekalah akan menuju masa depan. Makanya, PDIP memberikan penghargaan kepada pemuda inspiratif dalam membangun bangsanya.

“Misalnya, tadi salah satu penerima penghargaan yang membuat aplikasi,  bagaimana Bahasa Indonesia tidak diinggris-inggrisin (red : Bahasa Indonesia yang tidak dibahasakan Inggris), intinya begitu ya..tetapi bisa menempatkan Bahasa Indonesia pada tempatnya. Ini sangat luar biasa. penyerahan penghargaanMakanya, para muda yang mendapatkan penghargaan dari PDIP diharapkan bisa memberikan inspirasi kepada pemuda  lainnya,” ujar Cucu Bung Karno.

Maka dari itu, kata Puan, kita mendekati mereka dengan beragama cara, terutama melalui atribut-atribut partai, misalnyai kaos, baju, topi   dan sepatu  sehingga bisa dipakai oleh anak muda dengan menghilangkan kesan politik itu tidak menyeramkan.

“Apalagi generasi muda sekarang ini, tidak pernah lepas dari gadget dan media sosial sehingga kita harus punya kepedulian terhadap  semua berita yang  disampaikan dengan santun dan ramah tamah, beretika serta mengutamakan fakta di lapangan. Jadi, jangan sampai menimbulkan kegaduhan atau fitnah diantara anak bangsa sendiri,” ujar  Putri Presiden Ke 5, Megawati Soekarno Putri ini.

Selain memberi penghargaan kepada pemuda inspiratif, PDIP juga menggelar sejumlah acara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, diantaranya  dialog kebangsaan, Startup Show Case & Diskusi, Diskusi & Lomba Vlog dengan tema “Aku, Kamu, Kita dan Indonesia” , Menulis Surat Cinta Untuk Negeri dengan Tema “Surat Cinta Untuk Indonesia serta  Konser Musik.

Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 ini, dipusatkan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Minggu, 28 Oktober 2018. Hadir dalam kesempatan itu, Menko PMK, Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan, Para Pengurus DPP DPP, simpatisan dari  Jabodetabek, Kabupaten Wonogiri dan dimeriahkan oleh para artis Ibukota seperti Krisdayanti.

Laporan : Windarto

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY