Walikota Sawahlunto Deri Asta.Sh Buka LOUNCING G.O.P Di Pasar Kolok

Walikota Sawahlunto Deri Asta.Sh Buka LOUNCING G.O.P Di Pasar Kolok

77 views
0

Sawahlunto, Poros Nusantara –  Acara yang digelar di pusatkan di Desa Kolok Nan Tuo,tepatnya di Pasar Kolok Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

Hadir Gubernur Sumbar yang diwakili Ass II, para  Kepala dinas dari jajaran Pertanian Provinsi Sumatera Barat,OJK,pihak Bank ,Kapolres sawahlunto,Dandim yang diwakili Dan Ramil 01 Zulfansas,Ketua PN, Kajari, Kepala OPD sekota Sawahlunto,para kelompok Tani di empat kecamatan.

KEPALA Dinas ketahanan pangan holtikultural dan perkebunan dan kehutanan Kota sawahlunto Hilmed ,selaku penyelenggara GOP,yang mengatakan,kegiatan ini sudah direncanakan sejak 2014,alhamdulillah,Sawahlunto dapat melaksanakan GOP sekaligus diikuti para pelaku usaha melalui Badan usaha Desa (BUNDES)maupun para unit usaha kelompok tani,ungkap Hilmed.

IMG-20181016-WA0003

Walikota sawahlunto Deri Asta,pada sambutannya menghimbau para petani untuk meningkatkan pengetahuannya dibidang pertanian,semuanya itu tak lepas dari pranan para penyuluh pertanian,papar Deri Asta,katanya ,melalui gerakan optimalisasi penyuluh dan louncing Desa mandiri pangan,kita wujutkan swasembada pangan dan kesejahteraan Petani,urainya.

Gubernur Sumbar yang diwakili Ass.II,maupun OJK,dan pihak Perbankan menyambut baik kegiatan yang positif ini,

Panitia pelaksana yang mengemas kegiatan ini   dimotori oleh Bidang Prasarana Sarana dan Penyuluhan dengan Kabid,IRIWANDI,SST dibantu Kasi Penyuluhan Ibu Yenny Halil SR.,MM,juga dihadiri seluruh kepala Bidang staf maupun Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Pertanian danKehutanan Kota sawahlunto.

Diantara Undangan Hadir seluruh Kepala Desa dari empat kecamatan yang ada di Kota sawahlunto.

 

( Laporan : Yusianto )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY