Komunitas Beasiswa Rumah Gadang Salurkan Bantuan

Komunitas Beasiswa Rumah Gadang Salurkan Bantuan

125 views
0

Solok Selatan, Poros Nusantara – Komunitas Beasiswa Rumah Gadang (BRG) Solok Selatan (Solsel) salurkan beasiswa dan bedah bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Pasar Mauro Labuah, Sabtu (13/10). Dalam acara ini BRG menyalurkan bantuan sarana dan prasarana senilai Rp. 20juta serta penyaluran beasiswa ke salah satu siswa berprestasi senilai Rp. 1,8 juta per tahun.

Ketua BRG Solsel, Muhammad Riski Ilahi mengatakan alasan dipilihnya SDN 10 Pasar Mauro Labuah dikarenakan melihat kondisi fasilitas sarana prasarana sekolah yang masih minim. Terutama, terkait mobiler berupa bangku dan meja belajar siswa. ” Termasuk juga toilet siswa, ” ucapnya.

Dikatakan¬† M.Riski bantuan itu akan dilakukan evaluasi jika sesuai penggunaan maka, bakal diberikan secara berkelanjutan. ” Bedah sekolah 2018 ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-3 BRG dengan tema ‘BRG peduli nagari Saribu Rumah Gadang, ” katanya.

BRG merupakan komunitas yang bergerak dibidang pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang berfokus kepada penyaluran beasiswa di Sumatra Barat.

Riski mengatakan, kegiatan BRG di Solsel bukan pertama kalinya karena sebelumnya, satu launching perdana pemberian beasiswa disalurkan ke salah satu siswa SMPN 1 Solsel pada 2015,¬† motivation talk di SMAN 1 Solsel pada 2017, dan penyaluran beasiswa di SDN 10 Pasar Muaro Labuah pada 2017. ” Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa memberi motivasi bagi pihak lain untuk peduli terhadap lingkungan pendidikan di Solsel,” katanya.

” Kita mengajak seluruh stakeholder untuk berperan aktif di dunia pendidikan untuk cita-cita kita mencerdaskan kehidupan bangsa, mari kita bersama berjuang bersama BRG untuk masa depan yang lebih baik,” jelasnya.

Sementara, Kepala SDN 10 Pasar Muaro Labuah, Tishukrianita mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih pada komunitas BRG. ” Kami berharap kedepannya bisa memberikan ruang belajar yang nyaman untuk siswa karena memang banyak fasilitas yang perlu di tingkatkan di sekolah ini,” katanya.

Penyerahan bantuan turut dihadiri UPT Wilayah Sungai Pagu, Muhammad Khatib, Komite Sekolah, Asnul Arifin -.

 

( Laporan Sudirman R )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY