Nusantara Platinum Award Diwarnai Kisah Inspiratif

Nusantara Platinum Award Diwarnai Kisah Inspiratif

216 views
0

Jakarta, Poros Nusantara – Wajah-wajah berseri tampak menghiasi panggung kehormatan Nusantara Platinum Award 2018. Jerih payah dan perjuangan yang mengiringi langkah dalam menggeluti bisnis maupun pengabdian di bidang  pendidikan, seolah tergantikan dengan mendapatkan penghargaan yang bergengsi ini. Pencapaian ini sudah tentu patut disyukuri dan sebagai pemicu semangat untuk bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi di kemudian hari, terutama dalam pengabdian diri kepada bangsa dan negara serta agama.

Banyak kisah-kisah inspiratif dan menarik yang terungkap dan terekam dalam diri mereka meraih prestasi sehingga bisa menjadi pelajaran dan memotivasi bagi orang lain untuk mendapatkan mimpi-mimpi yang selama ini diidam-idamkan. Misalnya, kisah Leonardo Wiesan, dalam menggapai sukses menjadi motivator dan bisnis MLM dimulai dari gagap alias terbata-bata dalam bicara.  Padahal profesi motivator itu dituntut pandai berbicara di depan publik. Tapi bagi Leonardo hal itu tidak menjadi halangan guna meraih sukses.

Kesuksesan ini tentunya tidak diraih dengan mudah, pasalnya dia berusaha dengan sungguh-sungguh dan sering melakukan presentasi, akhirnya  hambatan itu dapat teratasi dengan baik. Kegigihan dalam melawan diri sendiri yang gagap, bahkan sempat merasa putus asa, sekarang sudah terbayar dengan mendapatkan Nusantara Platinum Award, di Hotel Lumire, Jakarta (31/08/ 2018).

Ada lagi salah seorang praktisi pendidikan yang berasal dari Jambi. Meskipun raut wajah sudah  terlihat tak muda lagi, namun bukan berarti berhenti mengabdikan diri kepada agama, bangsa dan negara adalah Dra. Hj. Rosmaini, pendiri Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al Azhar Jambi yang mengatakan mendirikan sekolah dengan modal dengkul. “Ini bukan sekedar istilah, melainkan kenyataan yang benar-benar saya alami sendiri,” tutur Rosmaini.

Nusantara Platinum Award merupakan program dari yayasan Bangun Indonesia Dengan Cinta bekerjasama dengan Anugerah Prestasi Indonesia dalam memberikan penghargaan kepada anak bangsa berprestasi yang telah mendedikasikan pikiran, tenaga dan waktu terhadap bidang yang digelutinya, mulai dari pendidikan hingga bisnis. Sehingga menorehkan sebuah prestasi yang membanggakan dan menggembiarakan.

Penganugerahan Nusantara Platinum Award ini, terbagi dalam empat ketegori yaitu anugrah perusahaan terbaik dan terpercaya, anugerah pendidikan terbaik, anugerah kualitas pelayanan terbaik  dan anugerah pemimpin inspiratif. Pagelaran bergengsi ini, terselenggara berkat kerja sama yayaan Bangun Cinta Indonesia dengan Anugerah Prestasi Indonesia sebagai event organizer.

Ketua yayasan Bangun Indonesia Dengan Cinta, Edi Swandi mengatakan penganugerahan ini melalui proses metode riset dan pengukuran berdasarkan pada kriteria diantaranya akuntabilitas, responbilitas, mutu, kualitas, performance dan sebagainya. “Kami telah melakukan survey dengan melakukan pengamatan website, media sosial dan aktivitas komunikasi komersial dan non komersial, kegiatan jangka panjang serta berkesinambungan atas komitmen yang memiliki ide-ide inovatif dan berkualitas serta mampu berkembang mengikuti perubahan,” kata Edy Swandi pada sambutan Nusantara Platinum Award.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Nusantara Platinum Award,  Nur Khalim mengatakan penghargaan ini sebagai ajang yang memberikan proses pembelajaran  dalam rangka meningkatkan prestasi yang lebih tinggi lagi. “Akhirnya, Kami sampaikan selamat kepada penerima penghargaan semoga menjadi tauladan bagi semua dan memicu semangat dalam berinovasi dan berkreasi yang lebih gemilang di masa yang akan datang,” ujar Nur Khalim dalam sambutan singkatnya.

Bukan perkara gampang dalam melakukan riset terhadap para penerima penghargaan ini, pasalnya, dari sekian banyak lembaga pendidikan, perusahaan maupun lembaga non profit yang berbasis pelayanan kepada pelanggan, diseleksi secara ketat dan dinilai dengan cermat, sehingga ditetapkan  22  nama lembaga yang pantas menerima penghargaan ini.

Adapun penerima Nusantara Platinum Award, diantaranya sebagai berikut :

  • Hj. Rosmaini MS, M. Pd.I, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Diniyah Al Azhar Jambi.
  • Lynda Dewi, Direktur CV Raja Ratu Wijaya (Lamour Skincare Expert).
  • Leonardo Wiesan, dari Livewell Global (Perusahaan yang bergerak dibidang Kesehatan dan Kecantikan)
  • Baktiar Azami, Direktur Utama Gudang Property (PT. Sultan Maju Jaya).
  • Sahidin,Kepala Sekolah MTsN 1, Payakumbuh
  • Dwisari Harumningtyas, S.Pd, Bio., M.Pd, Kepala Sekolah SMK Negeri 17 Samarinda.
  • Zaqi Mubarak, CEO PT. Rizki Mahira Cipta.
  • Paulus Sutanto CEO PT. Graha Alam Sempurna, GDM – Organic Fertilazer
  • Bimbingan Alumni UI
  • Budi Sasongko, Direktur Utama PT Garam (Persero).
  • Bangun Naruttama, S.Pd, AUD, SD Alam Pacitan.
  • Totok Suryono, Direktur Utama, PT. Kereta Api Pariwisata (Indorailtour).
  • Benny Wong, Founder Gracious Preschool.
  • Bakhtiar Abbas, SH, M.Si, Owner PT. Damai Prima Internasional
  • Leo Reuben, President Direktur PT. Medibest Indonesia.
  • Eka Saputra Tanzil, CEO PT. Ademaro Artha Jaya.
  • Gema Merdeka Goeyardi, MM, CAT, CSA Presiden dan Founder PT. Astronacci Internasional.
  • Dadang Hidayat, Direktur Utama, PT. Indo Tata Graha
  • Gema Merdeka Goeyardi, MM, CAT, Founder 14Daypilot
  • Novita Sari, Direktur PT. Mandiri Serasi Utama.
  • Rujito, Kepala Sekolah SMK Al Falah Moga Pemalang
  • Fahri, S,Ag., MM, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 7 Gondang Legi.

Laporan : Windarto

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY