Kementerian BUMN Sosialisasi Program Untuk Negeri di Sumbar

Kementerian BUMN Sosialisasi Program Untuk Negeri di Sumbar

85 views
0

Padang, Poros Nusantara – Bertempat di Hotel Grand Inna Kota Padang, Kementerian BUMN menggelar sosialisasi dengan tema ” BUMN Hadir Untuk Negeri ” (10/08). Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Senior Manager CSR PT. Bukit Asam/BA, Khartimiarso, Senior Manager PT. Bhanda Ghara Reksa/BGR, perwakilan seluruh BUMN di Sumbar, hingga Roni Widodo selaku perwakilan seluruh BUMN yang ada di Sumbar.

Dalam paparannya, Khartimiarso mengatakan bahwa setiap tahun Kementerian BUMN menyelenggarakan kegiatan ” BUMN Hadir Untuk Negeri “. Sedangkan tahun 2018 di Provinsi Sumatera Barat, PT. BA dan PT. BGR mendapat tugas melaksanakan tugas tersebut.

Pihaknya menambahkan bahwa sebagai awal rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumatera Barat, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno bersama Direktur Utama PT. BA, Arviyan Arifin dan Plt Direktur Utama PT. BGR, Mohammad Affan melepas 23 siswa SMA/SMK/SLB berprestasi Sumatera Barat, 2 guru teladan dan 1 guru pendamping, serta 2 siswa undangan dari Muara Enim, Sumatera Selatan untuk mengikuti kegiatan Siswa Mengenal Nusantara/SMN.

Selain SMN, PT. BA dan PT. BGR juga memberikan bantuan Pemenuhan Kebutuhan Dasar, mencakup perbaikan sarana dan prasarana SD di Sawahlunto dan Solok, pembangunan sarana prasarana umum di Sawahlunto dan Solok, pembangunan jalan setapak, serta melakukan pemberdayaan masyarakat di Sawahlunto. “Selain itu juga berupa bantuan Taman Baca di Sawahluto serta Solok sekaligus penyediaan beasiswa kepada 15 siswa tingkat SD sampai SMA, ujarnya.

Sedangkan dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Republik Indonesia, PT.BA dan PT.BGR akan menggelar Upacara Bendera Peringatan HUT RI di Istana Pagaruyung, Batusangkar pada 17 Agustus 2018 yang diikuti oleh para siswa peserta Siswa Mengenal Nusantara dan perwakilan BUMN di Sumbar. Selain itu juga menggelar sejumlah kegiatan seperti jalan sehat 5 km, aneka perlombaan, pasar murah hingga pengobatan gratis dalam rangka menyemarakkan HUT RI.

Di akhir paparannya, Khartimiarso mengharapkan agar masyarakat mendapat manfaat langsung dari BUMN. Selain itu, kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di pelosok Negeri.

 

( Laporan : Risang )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY