500 Peserta Ramaikan “Gerak Jalan Sehat” di Kecamatan Lubuk Sikaping

500 Peserta Ramaikan “Gerak Jalan Sehat” di Kecamatan Lubuk Sikaping

93 views
0

Pasaman, Poros Nusantara — Untuk mensukseskan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018, Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman menyelenggarakan kegiatan gerak jalan santai berhadiah di lingkungan Kecamatan Lubuk Sikaping.

Kegiatan yang diikuti oleh Muspika, Guru, Bidan, Penyuluh, Kepala Sekolah, Guru dan Anak Sekolah serta unsur-unsur yang ada di Kenagarian dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesainya acara. Hiruk pikuk peserta gerak jalan yang hadir dilokasi membuat suasana bertambah ramai dan meriah. Bendera start mulai dikibarkan bertanda acara lomba jalan sehat dimulai, Jumat (11/08).

Lomba jalan sehat dalam rangka HUT RI ke-73, dilepas oleh Kapolsek Lubuk Sikaping Iptu Fion Joni Hayes,SH MM, peserta lomba ini diikuti kurang lebih 500 peserta dengan menempuh jarak sepanjang 3 Kilometer menuju Kampung Padang dan kembali ke halaman Kantor Camat.

WhatsApp Image 2018-08-09 at 13.12.02

Kepada media Poros Nusantara, salah seorang peserta Gerak Jalan Sehat, Ketua LPMN Nagari Aia Manggih Abdi Yusran mengapresiasi dengan diadakannya jalan sehat. Selain membuat badan kita bugar, panitia juga menyediakan berbagai macam hadiah dan hiburan. “Terima kasih buat Panitia Kecamatan. Selain dapat sehat, semoga saya juga bisa dapat hadiahnya,” ujar Abdi.

Dengan rute yang sudah disediakan oleh panitia, para peserta lomba jalan sehat ini, terlihat kompak dan tertib, sehingga tidak menganggu masyarakat pengguna jalan umum lainnya.

WhatsApp Image 2018-08-10 at 20.10.43

Camat Lubuk Sikaping, Mardianto, SH mengatakan, dalam rangka memperingati HUT RI ini, dirinya bersama Masyarakat membuat kegiatan lomba jalan sehat dan beberapa perlombaan yang pada intinya untuk mempererat dan membangun tali silaturohmi dan menanamkan rasa cinta tanah air. “Intinya silaturohmi dan menanamkan rasa cinta tanah air,” tandasnya.

Kegiatan akan kita rutinkan agar diadakan setiap tahunnya, dengan hadiah yang lebih besar lagi, kita harapkan ditahun depan peserta malah semakin banyak. Ungkap Mardianto, SH.

WhatsApp Image 2018-08-10 at 12.14.15

Sebelum diadakan doorprice seluruh peserta yang telah menempuh jarak sepanjang 3 Kilometer dihidangkan dengan Bubur Kacang Hijau ala kecamatan yang telah disediakan oleh Panitia Penyelenggara.

 

( Laporan : Naga / Rangga )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY