KPU Sawahlunto Gelar Sosialisasi Penyusunan Data Pemilih Terkait Pemilu 2019

KPU Sawahlunto Gelar Sosialisasi Penyusunan Data Pemilih Terkait Pemilu 2019

17 views
0

Sawahlunto,Poros Nusantara – Dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Sawahlunto, KPU Sawahlunto menggelar kegiatan sosialisasi penyusunan data pemilih Pemilu 2019 di Meeting Room Hotel Ombilin (09/08). Dalam kegiatan tersebut turuh hadir diantaranya Komisioner KPU Provinsi Sumbar Nova Indra, Ketua KPU Sawahlunto Fadlan Armey, Komisioner KPU Sawahlunto maupun pengurus Partai Politik yang ada di Kota Sawahlunto.

Selaku narasumber Komisioner KPU Provinsi Sumbar, Nova Indra mengatakan bahwa untuk Pemilu tahun 2019, pada saat pemilihan di TPS tidak diperbolehkan lagi menggunakan Suket, namun hanya diperbolehkan menggunakan KTP elektronik. Pihaknya juga menambahkan bahwa pelaksanaan Pemilu tahun 2019 sangat berbeda dibandingkan dengan Pilkada Sawahlunto 2018, hal tersebut dikarenakan Pemilu 2019 melibatkan banyak calon.

Sementara terkait data pemilih, Nova Indra menjelaskan bahwa data pemilih sangat transparan dan bisa langsung dicek oleh seluruh masyarakat. Di sisi lain dalam sambutannya Ketua KPU Sawahlunto, Fadlan Armey mengatakan bahwa KPU Sawahlunto sebelumnya telah menetapkan DPSHP untuk Pemilu tahun 2019 Kota Sawahlunto sebanyak 45.709 pemilih yang tersebar di 4 kecamatan di Kota Sawahlunto. ” KPU Sawahlunto kedepannya akan bekerjasama dengan Disdukcapil sebagai upaya dalam pemutakhiran data pemilih Pemilu 2019 di Kota Sawahlunto “, ucapnya.

Pihaknya juga menambahkan bahwa sosialisasi penyusunan Data Pemilih untuk Pemilu tahun 2019 diselenggarakan agar warga Sawahlunto yang berhak memilih dapat terdaftar dalam DPT pada Pemilu 2019.

 

( Laporan : Risang )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY