Ditresnarkoba Polda Sumbar Ungkap Peredaran Narkoba Senilai 2 Miliyar

Ditresnarkoba Polda Sumbar Ungkap Peredaran Narkoba Senilai 2 Miliyar

62 views
0

Padang, Poros Nusantara – Ditresnarkoba Polda Sumbar sebelumnya telah berhasil menangkap pengedar narkotika jenis sabu oleh dua kelompok jaringan lintas provinsi senilai Rp. 2 Milyar. ” Saat dilakukan penangkapan tersangka di Pekanbaru, pelaku sempat menawarkan uang Rp. 1 milyar rupiah agar polisi membebaskan namun kami tolak dengan tegas “, ucap Diresnarkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Kumbul saat menggelar aksi konferensi pers di Mapolda Sumbar (7/8/2018).

Pihaknya menjelaskan bahwa kedua kelompok tersebut merupakan jaringan lintas provinsi Sumbar – Pekanbaru yang terdiri dari 6 orang. Ke 6 tersebut masing – masing terdiri dari sebagai bandar dan kurir sabu. ” Jaringan pertama yang terdiri dari 3 orang ditangkap 03 Agustus 2018 pukul 20.30 WIB di Desa Naras, Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman “, ungkapnya. Ketiga orang tersebut merupakan warga Kecamatan Pariaman Utara dengan pekerjaan sebagai tukang parkir, buruh harian lepas dan wiraswasta.

Kemudian jaringan kedua ditangkap di depan Mall Basko Kota Padang dimana pelaku membawa sabu dimana setelah dilakukan pengembangan berasal dari Pekanbaru.

“Selanjutnya tim langsung bergerak ke sana dan berhasil menangkap tersangka lainnya di Perumahan Permata Ratu, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya kota Pekanbaru (5/8),” ungkap Kumbul.

Jaringan kedua sendiri terdiri dari 3 orang dengan pekerjaan sebagai tukang bangunan, ASN bidang Pariwisata dan sebagai petani. Ketiga tersangka merupakan warga Kelurahan Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.  ” Barang bukti yang didapatkan dari tersangka yang ditangkap di Padang berupa dua paket sabu dengan berat 2 ons. Sedangkan tersangka lainnya yang ditangkap di Pekanbaru berupa 29 paket sabu seberat 1,050 kilogram “, jelas Kumbul.

 

( Laporan : Risang )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY