Satpol PP & Damkar Kab. Pelalawan menertibkan PKL dilokasi Masjid Ulul Azmi...

Satpol PP & Damkar Kab. Pelalawan menertibkan PKL dilokasi Masjid Ulul Azmi dan PKL dilintas timur pangkalan kerinci

27 views
0

Pelalawan, Poros Nusantara – Sore tadi sekitar jam 4 puluhan personil satpol pp & damkar melakukan penertiban PKL disejumlah titik lokasi.

Titik lokasi pertama dimulai dimasjid islamic center terhadap pedagang musiman menjelang pemberangkatan jemaah haji, khusus untuk pedagang dimasjid ulul azmi hanya diperbolehkan berjualan disudut tempat yang sudah disediakan agar pedagang tidak mengganggu halaman masjid untuk berlalu lintas bagi keluarga calon jemaah haji yang insyaallah besok subuh akan diberangkatkan ke pekanbaru.IMG-20180804-WA0003Pedagang tersebut diberikan arahan agar tidak berjualan pada sembarangan tempat sehingga dapat mengganggu pengguna jalan bagi keluarga calon jemaah haji yang pemberangkatan dari masjid ulul azmi dengan menggunakan Bus menuju ke pekanbaru.

Lokasi titik kedua dalam penertiban PKL  dilanjutkan di lintas timur kota pangkalan kerinci

Dimulai dari simpang kualo sampai simpang empat lampu merah, penertiban kali ini kita lakukan secara persuasif saja yaitu dengan cara pendekatan kepada pedagang, memberikan pemahaman dan informasi.IMG-20180804-WA0001

Pada umumnya yang berdagang dilintas timur tersebut adalah pedagang buah durian, rambutan,  jambu, duku dan es cendol dan lain – lain. Satpol PP Sofian SH. MH: Kepada pedagang kami ingatkan untuk tidak berjualan pada tempat yang dilarang baik ditrotoar atau bahu jalan,  karena trotoar dan bahu jalan adalah untuk pejalan kaki dan mengakibatkan jalan jadi macet bahkan dapat menimbulkan kecelakaan.

Kasatpol pp & damkar kab. Pelalawan membenarkan bahw8landa musim buahan untuk itu para pedagang harus diingatkan,  ditegur silahkan berjualan tapi harus ikuti aturan yang ada, jika sudah ditegur dan diingatkan namun masih juga tetap menbandel kami siap untuk menindak lebih tegas lagi demi penyelenggaran ketertiban umum.

 

( Laporan : Yuspardi )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY