Bung Ramson Laksana Dewa Penolong Warga Desa Belik Di Musim Kemarau

Bung Ramson Laksana Dewa Penolong Warga Desa Belik Di Musim Kemarau

93 views
0

Pemalang, Poros Nusantara – 1/8 Bupati pemalang H. Junaidi SH.MM mengucapkan  atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan terima kasih kepada Bung Ramson yang telah memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Pemalang dan Kementerian ESDM yang telah memberikan 2 alokasi pembangunan sumur bor yakni di Belik Kecamatan Belik dan di Wanarata Kecamatan Bantarbolang. ” Kabupaten Pemalang salah satu daerah di Jawa Tengah yang berada di kaki Gunung Slamet yang butuh penguatan air bersih “, jelasnya. 

Sebagaimana yang telah dilakukan Badan Geologi Kementerian ESDM, lanjut bupati  telah melakukan survei – survei di Kabupaten Pemalang termasuk yang dilakukan di Belik dan Wanarata dan alhamdulillah ditemukan titik sumber air di bawah tanah yang ada di dua tempat tersebut. Sebab air bersih khususnya di wilayah punggung seperti Kecamatan Belik, Watukumpul, Moga, Pulosari dan Warungpring sangat dibutuhkan.

Oleh karena itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Badan Geologi Kementerian ESDM yang didorong oleh anggota Komisi VII DPR RI Bung Ramson. ” Terima kasih, semoga akan memberikan kemanfaatan bagi warga masyarakat Belik dan sekitarnya “, papar bupati.

Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Gerindra Ramson Siagian, MBA atau akrab disapa Bung Ramson menjelaskan, sebagai anggota DPR RI dirinya terus berjuang untuk kepentingan rakyat di Dapilnya, disamping memperjuangkan kebijakan pemerintah secara nasional. ” Sebagai anggota DPR RI saya berkwajiban untuk memperjuangkan kepentingan rakyat,  karena bapak ibu telah memilih saya pada pemilu 2014 lalu “, jelas Bung Ramson.

Walaupun belum seluruhnya memilih dirinya lanjutnya,  Bung Ramson yakin dan haqul yakin pada pemilu 2019 nanti bakal banyak warga yang memilih dirinya sehingga dirinya bisa kembali menjadi wakil rakyat dan bisa diperintah melalui aspirasi dan terus memperjuangkan kepentingan rakyat. ” Saya terus terang bahagia bisa hadir di tengah – tengah masyarakat Belik yang ramah – ramah bini “, kata wakil rakyat yang sejak dilantik per 1 Oktober 2014 telah mengunjungi lebih dari 130 desa di Dapilnya.

Dia mengatakan,  selain sumur bor air bersih  sebelumnya juga telah memberikan bantuan berupa motor angkut sampah,  pompa air,  converter BBM ke BBG dan, bantuan CSR untuk PAUD. madrasah, TPQ,  masjid,  mushola dan lain – lain. Bantuan tersebut diberikan ke desa – desa di daerah pemelihannya. ” Pemberian bantuan sebetulnya hanya simbolis saja, yang terpenting saya bisa bersilaturrahmi dan menjalin komunikasi batin dengan masyarakat disini “, terangnya.

Kepala Desa Belik Ratno menyampaikan terima kasih atas bantuan sumur bor air bersih yang telah diupayakan oleh Bung Ramson. ” Ini sudah digunakan hampir 2 bulan oleh warga “, ucapnya singkat.

 

( Laporan : Solikhin Kohar )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY