Longsor Km 6 Batu Hampa Kecamatan Panti, Kasatlantas Polres Pasaman Himbau Pengguna...

Longsor Km 6 Batu Hampa Kecamatan Panti, Kasatlantas Polres Pasaman Himbau Pengguna Jalan Tetap Waspada

426 views
0

Pasaman, Poros NusantaraSatuan Lalulintas Polres Pasaman AKP Angga Putra Kristyadika, S.I.K meninjau lokasi bencana alam longsor di jalan raya Panti – Simpang Empat Km 6 Batu Hampa Nagari Panti Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman, Kamis (02/08). Penyebabnya adalah intensitas curah hujan tinggi yang mengakibatkan pengikisan tebing dan bahu jalan yang amblas saat terjadi pada Rabu sore (01/08) kemarin.

Kasatlantas Polres Pasaman, AKP Angga Putra Kristyadika, S.I.K menghimbau masyarakat Kabupaten Pasaman maupun masyarakat Kabupaten Pasaman Barat yang ingin menuju Panti – Simpang Empat tepatnya jalan di km 6 batu Hampa Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman agar tetap waspada. Pasalnya, akses jalan menuju pada Km 6 tersebut rawan longsor dan pohon tumbang saat musim hujan seperti sekarang ini, perkembangan terakhir untuk kendaraan pribadi dapat melewati jalan ini, sedangkan kendaraan Roda 6 ke atas sebaiknya tidak melintasi jalan ini karena mengakibatkan resiko tinggi.

WhatsApp Image 2018-08-02 at 16.59.06

Adapun langkah awal yang telah diambil akibat dari bencana alam tersebut dengan melakukan pelebaran jalan secara manual kurang lebih 30 cm sehingga kendaraan yang melewati tidak terlalu dekat dengan jarak longsor, Ungkap Angga

Selain itu Sat Lantas Polres Pasaman melakukan koordinasi dengan Sat lantas Polres Pasaman Barat agar membuat papan himbauan untuk kendaraan besar dari arah Pasaman Barat menuju Pasaman agar dialihkan, dan membuat papan himbau dari arah Panti menuju keatas agar kendaraan besar kita alihkan melewati kumpulan.

Dan kita koordinasi dengan perusahaan/pemborong  tempat lokasi bencana alam dalam pekerja tersebut agar dikerjakan siang malam sehingga cepat selasai dan dapat dilintasi kembali.

Yang paling khusus ungkap Angga mengingatkan agar para pengendara mempersiapkan kelengkapan surat kendaraan.

 

(Laporan : Ekie N )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY