Hasil Penetapan Kpu Kota Sawahlunto Deri Asta Dan Zohirin Sayuti...

Hasil Penetapan Kpu Kota Sawahlunto Deri Asta Dan Zohirin Sayuti Menunggu Dilantik

60 views
0

Sawahlunto, Poros Nusantara – Deri Asta – Zohirin Sayuti menunggu dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih Kota Sawahlunto, setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum setempat sebagai pasangan terpilih dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018, pada 27 Juni lalu.  ” Tentunya kita menunggu secara administrasi jadwal pelantikan. Meski KPU sudah menetapkan walikota dan wakil walikota terpilih, ” Walikota terpilih Deri Asta kepada wartawan Poros Nusantara.

Deri mengatakan, saat ini belum ada jadwal pasti pelantikan namun, yang sangat penting saat ucapan terima kasih kepada semua pihak  telah ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Walikota Sawahlunto sehingga telah berjalan dengan tertib, aman dan damai.

Menurut Deri Asta, ini prestasi yang luar biasa partisipasi masyarakat  Sawahlunto di pilkada serentak 2018 pada 27 Juni lalu, juga sangat luar biasa pula sekitar 78 persen. ” Artinya, mencerminkan masyarakat Sawahlunto sudah mapan dalam berdemokrasi “, papar Deri Asta yang didampingi Wawako Zohirin disela kegiatan penetapan KPU Sawahlunto.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Sawahlunto, Fadhlan Armey mengatakan salinan surat keputusan KPU tentang penetapan Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto terpilih segera diserah kepada DPRD untuk proses pelantikan.

Pasangan Walikota Sawahlunto terpilih Deri Asta – Zohirin Sayuti  unggul dengan perolehan 16.319 suara atau 47,08 persen.

 

( Laporan : Yanto/An )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY