60 Orang Siswa Ikuti Ujian Perbaikan Nilai

60 Orang Siswa Ikuti Ujian Perbaikan Nilai

90 views
0

Solok Selatan, Poros Nusantara –  Tahun ini SMKN 1 Solok Selatan ditunjuk sebagai pelaksana ujian perbaikan nilai bagi yang telah lulus ujian akhir baik tahun 2017/2018.

Sebanyak 60 orang siswa dari berbagai sekolah menengah tingkat atas atau sederajat di kabupaten Solok Selatan mengikuti ujian perbaikan nilai, hal itu disampaikan kepala sekolah SMKN 1 Solok Selatan, Efrizol di kantornya kemarin. ” 60 orang itu berasal dari berbagai sekolah diantaranya, SMAN 4, Solsel 7 orang, SMAN 7  satu orang, MAN 1 Solsel   6 orang, dan SMKN 1 sebanyak 46 orang ”.

IMG-20180731-WA0004

Ditambahkan Efrizol siswa yang mengikuti ujian tersebut siswa yang telah lulus pada Ujian akhir disekolahnya masing – masing, dan ujian perbaikan nilai ini, Dinas pendidikan memberikan kesempatan kepada siswa bagi nilainya yang belum mencapai target, untuk dunia kerja baik itu diperusahaan swasta maupun perusahaan BUMN, sebagaimana persyaratan untuk dunia kerja dengan standar nilai 55 keatas.

Mata pelajaran yang diuji untuk perbaikan nilai itu antara lain, matematika, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, teori kejuruan serta IPA.

Setelah dalam mengikuti ujian perbaikan nilai dinyatakan lulus sesuai dengan permintaan dunia kerja, nanti Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) akan dirubah dengan yang baru demikian Efrizol mengakhiri.

 

( Laporan : Sudirman R )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY