Grand final pemilihan uda dan uni Kabupaten Pasaman telah usai digelar

Grand final pemilihan uda dan uni Kabupaten Pasaman telah usai digelar

325 views
0

Pasaman, Poros Nusantara – Grand final pemilihan uda dan uni Kabupaten Pasaman 2018 telah usai digelar pada Kamis (26/07/2018) malam di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping.

Saat konfirmasi Poros Nusantara ke Staf Bidang Pariwisata Piken Lestari,S.E menyampaikan Bahwa peserta berjumlah 36  diantaranya 16 uda dan 20 uni se – Pasaman telah menunjukan kemampuan terbaiknya. Mulai dari fashion, catwalk hingga pada kemampuan intelektual individu mereka.

Namun, dari sekian banyak yang menjadi peserta, tetap hanya ada sepasang yang menjadi juara. Uda : Ahmad Fauzi (Polres Pasaman) dan Uni : Rai’natul Futari (Lubuk sikaping) keduanya dinobatkan sebagai Uda dan Uni Pasaman pada tahun 2018 ini.

IMG-20180727-WA0010

Disusul oleh Uda Uni Wakil 1 yaitu Uda wakil 1 : Januar Ramadhan ( Lubuksikaping ) Uni wakil 1 : Waritsa Yolanda (Padang Gelugur),

IMG-20180727-WA0006

Sedangkan wakil uda uni wakil 2 diraih oleh Uda wakil 2 : Agung satria (Lubuk sikaping) Uni wakil 2 : Rahmiza Eka Putri (Dinkes Pasaman),

IMG-20180727-WA0005

Untuk Uda Uni Persahabatan di raih oleh Uda persahabatan : Ahmad Vauza (Rao Selatan), Uni persahabatan : Feby permata sari (Polres Pasaman).

Untuk Uda Uni Favorit diraih oleh : Uda Favorit : Husni Alim (Simpati) Uni favorit : Sasra Media (SMA N 1 LUBUKSIKAPING), dan Untuk Uda Uni Intelegensia Pasaman Uda intelegensia : Yoga setiadani (dinas perhubungan pasaman), Uni intelegensia : Sisi Ade Linda (rao selatan )  ungkap tari yang merupakan Purna Uda Uni Pasaman Tahun 2009 sebagai Uni Wakil 1 Pasaman sekaligus Purna Pertukaran pemuda antar propinsi tahun 2005 ke Maluku Utara.

IMG-20180727-WA0008Suharman, A.Md Staf Bidang Pariwasata disaat konfirmasi Poros Nusantara mengenai juri dinilai oleh Ibu Derliati, S. St. M juri bidang pariwisata dari dinas pariwisata provinsi Sumatera Barat, Ibu Eka Maryanti Bidang pengetahuan umum dari pusat kajian pariwisata halal Universitas dharma andalas Padang.

Afrizal Dt. Basa ketua LKAAM Kab. Pasaman Bidang adat dan budaya dan Fashion designer sumbar Cardo Ricky sebagai Juri bidang kepribadian dan performance serta untuk Juri kehormatan Ny Mira Atos  Pratama, Ungkap suharman.

IMG-20180727-WA0009

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman Ketua, Risky Riswandi,S.H, M.Msi mengaku bangga atas terpilihnya para juara tersebut.

Kata dia, mereka harus melewati para pesainganya yang masing – masing memiliki kemampuan untuk menjadi juara. ” Saya bangga sekali karena kita sudah mendapatkan para juara ini. Bukan hal mudah bagi kami dan para juri untuk memilih siapa yang akan juara, kualitas mereka semua hampir sama “, ucap Risky usai penutupan.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pasaman, Radial ,S.H,M.M juga menuturkan, dalam ajang pemilihan Uda Uni Pasaman Tahun 2018 tersebut, bukanlah hal yang mudah, acara ini berbeda dengan Tahun sebelumnya. Pada Tahun sebelumnya kita hanya mengutus dari tiap tiap Kecamatan tapi pada tahun ini kita buka untuk umum tanpa membatasi peserta.

IMG-20180727-WA0007Lebih lanjut, sepasang juara ini akan mewakili Pasaman di Padang untuk pemilihan Uda Uni Sumatera Barat dan kita berharap mereka bisa mewakili di Sumatera Barat di Tingkat Nasional ungkap Puji sapaan akrabnya.

 

( Laporan : Naga/Rangga )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY