Baju Kuruang Basiba Paraman Dareh tampil di Grand Final Uda Uni Pasaman...

Baju Kuruang Basiba Paraman Dareh tampil di Grand Final Uda Uni Pasaman 2018

760 views
0

Pasaman, Poros Nusantara – Malam Grand Final Uda Uni Pasaman Tahun 2018 dihibur dengan penampilan Fashion Show dari Pasaman Fashion Management di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping pada  (21/01/2018) kamis malam.

Acara fashion show yang dilakukan pada malam Grand Final Pemilihan Uda Uni Kabupaten Pasaman ini menarik perhatian para penonton yang hadir pada GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Dibawah binaan Pasaman Fashion Show yang dipimpin oleh Randi Ramli, Randi Ramli yang seorang Guru SD kembali merilis koleksi Baju Kurung Basiba yang dimodifikasi oleh Bordir ” Paraman Dareh ” .

Randi Ramli disaat dikonfirmasi menyatakan bahwa Fashion  Show menggunakan baju kurung basiba untuk memeriahkan Acara Grand Final Pemilihan Uda Uni Pasaman. Baju Kurung atau baju kuruang basiba merupakan pakaian kaum perempuan Minangkabau yang sudah dikenal identitasnya dan menjadi identitas perempuan Minang. Baju kuruang ini adalah pakaian Bundo Kanduang sebagai Limpapeh Rumah Nan Gadang, keistimewaan baju kuruang basiba adalah longgar dipakai, sehingga tidak membentuk lekuk tubuh ungkap sang guru SD ini.

Randi Ramli menambahkan Baju Kuruang Basiba  harus diperkenalkan dan dikembangkan di tengah masyarakat Minang, termasuk di Kabupaten Pasaman.

Bagi orang tua yang ingin mengembangkan hobi anak nya di bidang Model dapat menyalurkan melalui Pasaman Fashion Management, kami sudah banyak menciptakan model baik itu anak maupun remaja, bahkan sudah ada yang tampil di tingkat provinsi dan kita akan targetkan untuk tembus ke tingkat nasional, ungkap Randi.

 

( Laporan : Naga/Rangga )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY