BEM Sumbar Peringati Hari Anak Nasional di Tugu IORA

BEM Sumbar Peringati Hari Anak Nasional di Tugu IORA

24 views
0

Padang, Poros Nusantara – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 22 Juli 2018, sekitar 40 orang yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumbar menggelar aksi di Tugu IORA Pantai Padang (22/7). Pada kesempatan tersebut beberapa perwakilan BEM yang mengikuti diantaranya dari Unand, UNP, Politeknik Negeri Padang, Univ. Dharma Andalas, STIE KBP, UPI YPTK, hingga STKIP Adzkia.

Sementara dalam aksi tersebut langsung dipimpin oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan BEM KM UNAND, Koordinator Forum Perempuan Aliansi BEM Sumatera Barat, Nidi Annisa Riva.

Dalam aksinya mahasiswa membawa beberapa spanduk bertuliskan Potret buruk anak Indonesia, miris, Perbaiki moral anak melalui didikan yang benar hingga Foto potret anak – anak Indonesia yang terkesan negatif.

Sementara dalam orasinya Nidi Annisa mengatakan bahwa anak – anak merupakan aset bangsa, sehingga mereka harus dijaga. ” 23 Juli merupakan hari anak nasional yang dapat dijadikan momentum guna membentengi anak – anak dari pengaruh negatif “, jelasnya.

Selain itu pihaknya juga turut prihatin dengan potret anak – anak Indonesia zaman sekarang yang banyak terlibat kegiatan negatif yang tentunya dapat merusak generasi penerus. Oleh karena itu pihaknya terus mengajak masyarakat agar menjaga anak – anak dari pengaruh – pengaruh buruk seperti halnya gadget hingga masalah narkoba.

Dalam aksi tersebut juga dilakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada Yayasan Al-falah di Air Pacah Kota Padang.

 

( Laporan : Risang )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY