Tidak Diterima di SMA 14 Padang Warga Sekitar Lakukan Pemblokiran

Tidak Diterima di SMA 14 Padang Warga Sekitar Lakukan Pemblokiran

1,228 views
0

Padang, Poros Nusantara – Adanya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah Menengah Atas 14 Kota Padang yang berlokasi di Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan sempat terganggu akibat adanya pemblokiran pintu masuk oleh sejumlah warga sekitar (19/7). Persoalan tersebut disebabkan karena terdapat 36 orang anak dari warga sekitar yang tidak diterima di SMA 14 Padang. 

Kepala Sekolah SMA 14 Padang, Suherman menjelaskan kejadian tersebut berlangsung selama kurang lebih 30 menit mengingat juga telah langsung dilakukan audiensi oleh komite sekolah maupun Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dengan warga sekitar. ” Tadi disarankan oleh pihak dinas kepada masyarakat setempat agar melengkapi data calon siswa dan menyerahkan kepada dinas melalui pihak sekolah “, ungkapnya.

Terkait permasalahan tersebut, pihak dinas pendidikan akan menerima calon siswa yang merupakan warga setempat dengan melengkapi persyaratan yang ditentukan oleh dinas. ” Beberapa persyaratan yang harus dilengkapi seperti halnya menyediakan fotokopi kartu keluarga dan data diri calon siswa “, jelasnya.

 

( Laporan : Risang )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY