Polda Sumbar Musnahkan Total 20 Kg Narkoba

Polda Sumbar Musnahkan Total 20 Kg Narkoba

60 views
0

Padang, Poros Nusantara – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) telah memusnahkan total 20 Kg narkoba di halaman Mapolda Sumbar (19/7).

20 Kg narkoba tersebut terdiri dari 5 Kg narkotika jenis Sabu dan 15 Kg ganja kering.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal dalam sambutannya mengatakan bahwa “ penggunaan narkoba di Indonesia pada tahun 2014 ada 4.2 juta jiwa. Sedangkan pada tahun 2018 sudah mencapai 5.8 juta jiwa dengan tingkat kematian sekitar 40 – 50 orang tiap harinnya ”.

Sebelumnya presiden RI, Joko Widodo juga telah menyatakan bahwa Indonesia sudah darurat narkoba. ” Peredaran narkoba saat ini sudah merambah ke pelosok – pelosok desa, sehingga perlu semua elemen untuk memberantas permasalahan narkoba, ungkapnya “.

Sedangkan pemusnahan narkoba pada kesempatan kali ini merupakan barang bukti hasil sitaan sebulan yang lalu. ” BB hasil sitaan pada bulan kemarin sebanyak 5 Kg Sabu dan 15 Kg Ganja dari tiga orang tersangka “, jelasnya. ” Pihaknya turut mengundang perwakilan dari beberapa sekolah, karena merekalah yang akan generasi penerus kita dan sangat rentan terhadap bahaya narkoba, sehingga perlu dihindari “, ungkap Kapolda.

Di sisi lain Sumatera Barat adalah salah satu tujuan pariwisata di daerah Indonesia dan tidak menutup kemungkinan pergaulan bebas yang akan membawa efek buruk termasuk masalah narkoba. Kapolda melanjutkan, angka peyalahgunaan terhadap narkoba di Sumbar tiap tahun meningkat dimana sudah merambah ke pelosok – pelosok desa. Untuk itu pihaknya akan selalu berkomitem untuk terus menyatakan perang terhadap narkoba dan konsisten untuk memerangi narkoba tersebut. ” Sudah perintahkan untuk seluruh Ditresnarkoba dan Polres memberantas narkoba baik terhadap bandar, pengedar dan pengguna “, jelasnya.

 

( Laporan : Risang )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY