Unand Anugerahi Gelar Doktor HC Pada Dato’ Sri Tahir

Unand Anugerahi Gelar Doktor HC Pada Dato’ Sri Tahir

38 views
0

Padang, Poros Nusantara – Universitas Andalas (Unand) Kota Padang menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa (HC) Bidang Hukum dan Kemanusiaan kepada Dato’ Sri Tahir (16/7/2018), Kegiatan yang berlangsung. 

di gedung Convention Hall Unand tersebut juga turut dihadiri oleh Presiden RI ke 3, BJ Habibie, ” Pemberian gelar tersebut diberikan atas peran beliau melakukan terobosan dalam bidang keilmuan hukum maupun kemanusiaan “, ucap Rektor Unand Tafdil Husni.

Pihaknya menambahkan bahwa Tahir telah banyak berkontribusi khususnya dalam bantuan bidang kemanusiaan maupun memiliki perhatian lebih terhadap perkembangan Unand. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya pemberian perkembangan akademi dengan beasiswa ke Unand.

Sementara dalam sambutannya, BJ Habibie mengucapkan selamat kepada Dato’ Sri Tahir karena sudah tepat dan layak diberikan penganugerahan Dr. HC. ” Dato Sri Tahir telah menyumbangkan/memberikan bantuan kepada pengungsi yang ada di Suriah dan Palestina yang saat ini masih dalam peperangan, jelasnya selain itu beliau juga memberikan bantuan kepada anak gizi buruk  di Asmat serta menyumbangkan bantuan korban bencana alam seperti gempa di indonesia ”.

Pihaknya menambahkan bahwa Tahir merupakan filantropi dan satu – satunya tokoh di Asia dan tiga di dunia yang ditunjuk UNHCR sebagai penghargaan atas kontribusi berharga dan tanpa pamrih.

 

( Laporan : Risang )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY