ORARI Diharapkan Tidak Sampai Mati Suri

ORARI Diharapkan Tidak Sampai Mati Suri

249 views
0

Kupang, Poros Nusantara – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) diharapkan tetap eksis dan tidak sampai mati suri, keberadaan ORARI di bumi Indonesia selama 50 tahun diharapkan kedepan semakin berkembang maju seturut tuntunan era teknologi sekarang. Bagi pemerintah, kehadiran Orari justru sangat membantu karena pengalaman menunjukan ketika terjadi bencana alam misalnya, Orari menjadi media paling cepat menyampaikan laporan Demikian, disampaikan Kadis Kominfo Kota Kupang, Drs Danberty. E Ndapamerang, mewakili Wali Kota Kupang ketika membuka acara Musyawarah lokal ke 1X Organisasi Amatir Radio Indonesia Lokal Kupang, Sabtu (14/7/2018).

Danberty menjelaskan, seiring dengan majunya era digital sekarang ini, keberadaan Orari hendaknya semakin  ditingkatkan sejarah mencatat bahwa ketika terjadi bencana tsunami Aceh beberapa waktu lalu, peran Orari sangat strategis tim Orari melaporkan setiap persoalan di lapangan dengan cepat. Untuk itu, dengan usia Orari yang kini mencapai 50 tahun sesungguhnya semakin matang dan maju. ” Pemerintah Kota Kupang sangat mendukung keberadaan Orari, dengan kegiatan musyawarah ini diharapkan bisa membicarakan hal – hal demi keberlanjutan peran Orari di daerah ini. Pemerintah dengan anggaran yang tersedia diharapkan bisa ikut mendukung kerja – kerja Orari “, kata Danberty.

Dia mengingatkan agar dalam musyawarah bersama ini lahir pengurus yang punya inovasi untuk membesarkan dan mempertahankan Orari sepanjang masa Orari tidak boleh mati suri tetapi harus lebih baik kedepannya karena dirinya meyakini dengan semangat kerja bersama, apa yang menjadi harapan bakal tercapai.IMG-20180715-WA0000Sementara penjabat Ketua Orari Daerah NTT,  Semuel Halundaka, SIp, M.Si mengapreasiasi terhadap pengurus Orari Kota Kupang yang terus eksis dirinya berharap peran Orari kedepan semakin lebih baik dan ditingkatkan. Kolaborasi program bersama pemerintah tentu kedepan akan semakin ditingkatkan. ” Kita memang berharap peran Orari bisa terjangkau hingga ke pelosok desa, sekarang ini program pembangunan diarahkan mulai dari desa peran Orari harus bisa memberikan dukungan proses pembangunan dengan menyampaikan informasi sebagai andil untuk kemajuan bangsa dan daerah ini “, pesan Halundaka.

Pada kesempatan ini Ketua Orari Lokal Kupang, Ricko  Ahmadi Umar, S.SoS mengatakan, pada musyawarah kali ini tentu akan memilih pengurus baru dan membahas program kerja kedepan. Dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung Orari di Kota Kupang hingga saat ini, dirinya menyampaikan permohonan maaf jika selama kepemimpinan pengurus sebelumnya masih banyak kekurangan. Tetapi dengan semangat baru yang ditunjukan pengurus baru yang akan dipilih nanti, Orari akan semakin eksis.

Program – program yang belum terlaksana pada kepemimpinan sebelumnya pasti dijalankan, ” Tugas kita sekarang bagaimana antara pemerintah dan elemen terkait lainnya untuk saling mendukung, kunci keberhasilan hanya bisa diperoleh kalau ada kolaborasi bersama dalam setiap program. Saya yakin kedepan Orari Kota Kupang akan berkembang maju seiring dengan perubahan zaman “, kata Ricko.

 

( Laporan : Erni Amperawati )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY