Partai Perindo Daftarkan Bakal Calon Anggota DPRD Kota Padang

Partai Perindo Daftarkan Bakal Calon Anggota DPRD Kota Padang

69 views
0

Padang, Poros Nusantara- Partai Perindo telah resmi melakukan pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kota Padang 2019 ke kantor KPU Padang pukul 10.00 WIB (09/07).

Dalam pendaftaran tersebut turut dihadiri Ketua DPD Partai Perindo Kota Padang Apriyatna, Sekretaris DPD Partai Perindo, Rifky Hamfanny, sekaligus kader partai.

Dalam kesempatan tersebut Apriyatna menjelaskan kedatangan Partai Perindo Kota Padang untuk dapat mengikuti Pemilu tahun 2019. ” Totalnya ada 45 bacaleg yang kita daftarkan dari 5 dapil yang ada di Kota Padang, begitupun dengan 30% keterwakilan perempuan telah terakomodir di bacaleg Kota Padang “, jelasnya.

Pihaknya sebelumnya juga telah melakukan seleksi bersama dengan Tim Seleksi Daerah dan telah pastikan seluruh bacaleg tidak ada yang sedang berurusan dengan hukum ataupun pernah tersangkut masalah hukum. ” Caleg yang diusung oleh partai Perindo sesuai dengan persyaratan yang diterapkan oleh DPP, yakni memiliki integritas, loyalitas, semangat dan pikiran untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, bebas narkoba, sehat jasmani dan rohani serta bukan eks koruptor “, ungkapnya. Selain itu, kita juga optimis bakal caleg yang dikirim nanti akan mampu membawa kemenangan di setiap daerah pemilihan (dapil) yang telah ditentukan.

Sementara Komisioner KPU Kota Padang Div. Hukum, Riki Eka Putra menjelaskan setelah menerima berkas dari Partai Politik KPU akan melakukan verifikasi kelengkapan administrasi daftar calon dan bakal calon dan penyampaian hasil verifikasi dilaksanakan tanggal 19 s/d 21 Juli 2018.

Pihaknya menambahkan bahwa masing – masing Partai Politik wajib menyerahkan jumlah bakal calon paling banyak 100 % dari jumlah kursi yang ditetapkan pada setiap Dapil dan dalam daftar bakal calon wajib memuat keterwakilan perempuan paling sedikit 30 % di setiap Dapil.

 

( Laporan : Risang )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY