Bakal Calon DPD Sumbar Sudah Mulai Ramai Daftarkan Diri

  • Bagikan

Padang, Poros Nusantara – Pembukaan pendaftaran calon anggota DPD Sumbar yang telah dibuka pada 4 Juli 2018 tersebut saat ini sudah mulai dikunjungi pendaftar. Hingga 09 Juli 2018.

tercatat sudah ada delapan orang bakal calon yang mendaftar. Komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat, Iswaryani menjelaskan bahwa sebelumnya telah datang beberapa pendaftar bakal calon yang berkunjung ke KPU Sumbar seperti Alkudri, Zul Evi, Julia Agusta, Helmy Panuh dan Leonardy Harmainy. ” Pada 09 Juli 2018 pukul 07.30, Balon DPD, Alkudri dan tim tiba di KPU untuk mendaftar selanjutnya ada Zul Evi sekitar pukul 08.00 yang juga telah mengisi buku registrasi pendaftaran. Kemudian berkas yang diberikan segera diperiksa oleh KPU Sumbar “, jelasnya.

Setelah pemeriksaan syarat pencalonan Alkudri dan Zul Evi selesai yang ditandai dengan penyerahan tanda terima pendaftaran dari KPU Sumbar, menyusul datang balon Julia F Agusta pukul 09.05, dan kemudian diiringi dengan balon – balon lainnya seperti Helmy Panuh pada pukul 10.25. Seterusnya mendaftar pula Muslim M Yatim pada pukul 11.40 WIB, dan Ibrani pukul 12.00 WIB. Selanjutnya Icu Zukafril mendaftar pukul 14.47 WIB, dan terakhir Tukiman yang mendaftar sekitar pukul 15.44 wib pada 09 Juli 2018.

Sementara, Bakal Calon DPD Sumbar, Alkudri mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan semua berkas persyaratan yang dibutuhkan untuk pencalonan DPD. ” Berkas persyaratan calon yang saya serahkan ke KPU Sumbar sudah lengkap, bahkan untuk syarat dukungan untuk DPD pun sudah dinyatakan lengkap oleh KPU “, ungkapnya.

Pihaknya menambahkan untuk syarat calon yang diserahkan yakni foto kopi KTP elektronik, surat keterangan bersih diri dari Kepolisian (SKCK), Surat tidak pernah dihukum dari Pengadilan Negeri, Surat sehat jasmani dan rohani dari rumah sakit.

Alkudri merupakan salah seorang dari 4 orang calon anggota DPD RI yang lolos dari verifikasi Faktual KPU Sumbar dengan 2.368 suara dukungan di 14 Kab/Kota, Zul Evi Astar dengan 2.256 dukungan tersebar di 19 kabupaten/ kota,  Julia F Agusta dengan 2.671 dukungan di 13 kabupaten/kota dan Leonardy Harmainy dengan 2.157 dukungan di 19 kabupaten/kota.

 

( Laporan : Risang )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *