Gubernur Frans Gembira Terima Penghargaan dari Majalah Fortuna

Gubernur Frans Gembira Terima Penghargaan dari Majalah Fortuna

100 views
0

Kupang, Poros Nusantara – Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya menyatakan kegembiraannya ketika menerima penghargaan sebagai Bapak Tokoh Pembangunan Pariwisata di NTT. Penghargaan yang diberikan Majalah Fortuna yang fokus dalam bidang kepariwisataan ini tentu punya dasar. Gubernur  Frans, mendorong manajemen Majalah Fortuna untuk terus mempromosikan pariwisata di NTT untuk dikenal luas seantero dunia.

Gubernur Frans menyampaikan ini ketika meresmikan Kantor Majalah Fortuna di Jalam HR Koroh, Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa,  Kota Kupang, Kamis (5/7/2018). Peresmian ini ditandai dengan perayaan ekaristi yang dipimpin tiga imam konselebran dan dihadiri ratusan undangan.

Gubernur Frans menyatakan salut dengan upaya dan kerja keras dari kru Majalah Fortuna yang terus berjuang hingga berhasil mendirikan kantor sendiri, walaupun dengan tertatih – tatih selama sekian tahun berjuang, tanpa kenal menyerah inilah kini membuahkan hasil yang luar  biasa.

IMG-20180707-WA0001Gubernur Frans pada kesempatan inipun berkisah soal bagaimana strategi dirinya ” menjual ” NTT supaya dikenal luas baik di tingkat nasional maupun dunia. NTT mulai dikenal luas  kata Gubernur Frans, ketika digelar Hari Pers Nasional (HPN) di Kupang 2011 yang kala itu Kupang memiliki banyak kekurangan fasilitas penginapan maupun transportasi. Walaupun ada nada pesimis dari banyak kalangan, namun dengan motivasi dan kerja bersama maka HPN terlaksana dengan sukses. ” Konsep saya, walaupun saat itu ada kegiatan nasional seperti hari koperasi, hari keluarga tapi saya pilih HPN. Maksudnya bahwa pada HPN itu ada ratusan wartawan datang meliput dan menyampaikan berita untuk disebarluaskan kemana – mana. Wartawan melihat semua yang ada di NTT lalu dibaca orang dimana – mana baik secara nasional maupun dunia “, katanya.

Hasilnya lanjut Gubernur Frans, dampak ikutannya luar  biasa usai HPN. Para investor mulai masuk ke NTT dan hotel yang sebelumnya hanya Sasando dan Kristal, mulai dibangun dimana -mana. NTT semakin dikenal luas dengan potensinya terutama pariwisata. ” Saya kira cerita ini sebagai motivasi bahwa untuk sukses jangan melihat kesulitannya. Susah dahulu nanti dipetik hasilnya yang bisa kita nikmati. Ini juga sama dialami Majalah Fortuna yang bersusah – susah sebelumnya kini menikmati hasil dengan kantor baru. Ini motivasi yang baik buat kru Majalah Fortuna untuk terus maju mempromosikan potensi pariwisata di NTT “,  pesan Frans yang akan mengakhiri masa tugas tanggal 16 Juli nanti.

Sementara Direktur Utama PT. Fortuna Explore Indo, yang membawahi Majalah Fortuna,  Fidelis Nogor mengatakan “ penghargaan yang diberikan kepada Gubernur Frans karena selama 10 tahun telah meletakan dasar yang kuat untuk percepatan pembangun pariwisata NTT. Ada pembenahan destinasi,  pengembangan UKM pariwisata juga berbagai  event berkelas internasional digelar di NTT. Selama 5 tahun belakangan kunjungan wisatawan meningkat tajam, investasi dibidang pariwista meningkat pesat, banyak infrastruktur dan sarana prasarana pariwisata dibangun investor nasional maupun asing. Gubernur Frans, jelas alumni GMNI Kupang ini, telah memicu percepatan pembanguan dan promosi investasi pariwisata NTT sejak dari HPN 2011, Sail Komodo 2013 hingga lahirnya 4 top event sebagai branding baru NTT yakni Tour de Flores, Festival 1001 kuda dan tenun ikat Sumba, Festival Likurai di Belu, Festival kebangsaan di Ende dan Festival Komodo di Manggarai Barat masuk dalam daftar 100 event tetap nasional. Semuanya terjadi karena kebijakan politik seorang gubernur yang berpihak pada pengembangan pariwisata “.

Pada kesempatan ini diberikan pula penghargaan kepada manajemen Maskapai TransNusa sebagai maskapai perintis pariwisata NTT.

 

( Laporan : Erni Amperawati )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY