Fendrick Sondra Mayoritas Penumpang BIM Didominasi Meninggalkan Sumbar

Fendrick Sondra Mayoritas Penumpang BIM Didominasi Meninggalkan Sumbar

405 views
0

Padang, Poros Nusantara РKondisi arus penumpang di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) hingga 4 Juli 2018 masih didominasi penumpang  yang meninggalkan wilayah Sumbar dibandingkan penumpang menuju sumbar.

Kepala Humas PT. Angkasa Pura II BIM, Fendrick Sondra menjelaskan bahwa dari total 84 penerbangan di BIM masih didominasi oleh penumpang yang meninggalkan sumbar dengan jumlah 13.635 orang yang merupakan rute penerbangan domestik.

Pihaknya menilai bahwa jumlah tersebut belum bisa dikategorikan normal karena biasanya rata – rata jumlah penumpang sekitar 9000 per hari. ” Masa mudik pasca lebaran di Sumbar lebih panjang dibandingkan dengan masa mudik nasional “, jelasnya.

Sementara terkait persiapan keberangkatan haji pada tanggal 17 Juli 2018, pihak bandara akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak airlines dan ground handling agent di BIM terkait slot penerbangan selama musim haji. ” Rapat tersebut bertujuan untuk mengantisipasi masalah yang mungkin timbul akibat adanya frekuensi pesawat berbadan lebar yang masuk ke BIM “, ungkapnya.

Sedangkan Executive General Manager, Dwi Ananda terus menekankan pada airlines untuk tidak mengajukan extra slot maupun penambahan rute pada jam – jam yang telah ditetapkan sebagai jam rawan.

 

 

( Laporan : Risang )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY