Presiden RI Jokowi Resmikan PLTB Sidrap “Lihat Kincir Angin di Sidrap, Jokowi...

Presiden RI Jokowi Resmikan PLTB Sidrap “Lihat Kincir Angin di Sidrap, Jokowi Bilang Terasa di Belanda”

97 views
0

SIDRAP SULSEL POROS NUSANTARA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan, Senin, 2 Juli 2018.

Presiden Ri Ke.VII  Ir.H.Joko Widodo (Jokowi)  didampingi kabinet kerja di antaranya Menteri ESDM Ignisius Jonan, Menteri BUMN Rini Sumarno dan lainnya.Usai meresmikan PLTB Sidrap, Jokowi dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas adanya PLTB ini. Senua jajaran Jokowi menyampaikan terima kasihnya.“ Karena PLTB saya berada di Sidrap, tapi kok rasa rasanya saya berada di negara yang banyak beginiannya (baling baling). Ya tepat, kita seolah berada di Belanda,” ujar Jokowi yang diiringi riuh tepuk tangan tamu undangan yang hadir.

Jokowi mengatakan, PLTB Sidrap ini tentu akan menjadi penyuplai kebutuhan listrik di Indonesia terkhusus di Sulawesi Selatan.Diketahui, pengoperasian PLTB ini juga nantinya akan mengurangi pemadaman bergilir karena PLTB Sidrap ini berkapasitas 75 MW dan pertama di Indonesia.

Selain peresmian PLTB Pabbaresseng, kecamatan Watang Pulu Sidrap ini, Jokowi juga turut meresmikan PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Punagaya bertenaga 2×100 MW, serta PLTU IPP Jeneponto Ekspansi 2×135 MW.Jokowi juga melakukan ground breaking PLTU Sulsel Barru 2100 MW, PLTB Jeneponto 72 MW, dan PLTMG Luwuk 40 MW.PLTB Sidrap ini juga akan melayani sekitar 80 ribu rumah tangga dengan 900 Watt.

*Marsose

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY