Bahkan THR pun Tak Lebih Besar dari Zakat Fitrah

Bahkan THR pun Tak Lebih Besar dari Zakat Fitrah

31 views
0

Pemalang, Poros Nusantara – Pemberian uang di momen Hari Raya Idul Fitri konotasinya sama dengan Tunjangan Hari Raya THR). Meskipun jumlahnya ada yang sangat kecil, bahkan lebih kecil dari jumlah zakat fitrah tetap saja itu sebagai uang THR. Bagi yang menerima dengan jumlah lebih tinggi dari zakat fitrah misalnya, pasti tidak membuat negdumel penerimanya.

Sebaliknya karena dianggap terlalu kecil, maka buat penerimanya mengundang reaksi ketidaklegaan dalam hatinya atau bahkan protes melalui akun sosial media (sosmed-nya). Seperti yang diposting oleh akun FB atas nama Abud Hariri, warga nitizen dari Kabupaten Pemalang, dengan menampilkan gambar lima amplop, masing-masing berisikan nominal Rp25 ribu dan Rp15 ribu.

Masih tulis pemilik akun bahwa dirinya merasa prihatin dengan perhatian dari beberapa dinas di wilayah kerja liputannya itu, yang memberikan THR dengan merendahkan profesi sebagai mitra dinas.

Hal senada juga diungkapkan akun FB atas nama Rae Samudra yang merasa pemberian tersebut bukanya sebuah penghargaan atas kemitraan yang dijalin dengan dinas terkait, melaikan sebuah penghinaan terhadap profesi.
thr Menanggapi hal ini, akun atas nama Budiarto Sudarto menyarankan untuk membuplikasikan semua temuan di lapangan, tanpa rikuh-pekewuh, karena mereka kurang menganggap adanya kemitraan tersebut. Saran tersebut pun, ditanggapi oleh Abud Hariri saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, bahwa hal ini memang dialaminya sendiri. (Solihin Kohar).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY