Sekum PWNU NTT Serukan Pilkada Damai di Alor

Sekum PWNU NTT Serukan Pilkada Damai di Alor

74 views
0

KALABAHI, POROSNUSANTARA – Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Wilayah NU Nusa Tenggara Timur (NTT), Abdullah Padang Ulumando, menyerukan kepada semua elemen terkait di Kabupaten Alor agar melaksanakan pilkada secara damai. Jangan menggadaikan persaudaraan hanya untuk kepentingan politik sesaat.

Ulumando menyerukan hal ini dalam acara istighosah Pilkada Damai yg diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Alor di Masjid Istiqomah, Minggu (3/6).

Menurut Ulumando, Pilkada atau Politik jangan di yakini sebagai ajaran teologi, yang mengharuskan kita untuk berfanatik, namun politik adalah urusan keduniaan yang penuh dengan kepentingan.

Dirinya menyampaikan bahwa masyarakat harus menjadi aktor serta menjadi subyek politik, tidak diatur oleh para politikus yang kemudian mempetakkan masyarakat dengan isue dan konsep kepentingan terhadap kekuasaan yang kemudian masyarakatlah menjadi korban. Karena politik yang sesaat tersebut telah mencabik-cabik persaudaraan kita.

Dirinya mempertegas bahwa masyarakat Alor harus membangun konsesus bersama warganya sendiri bahwa siapapun yang menang harus membangun Alor secara utuh bukan pada peta kemenangan yang mereka miliki. Kalau hal itu yang terjadi maka Politik balas dendamlah yang terus mewarnai kita selama 5 tahun kedepan.

Ulumando juga menyampaikan akan terus mendorong PCNU Alor untuk tetap istiqamah membangun Alor dengan segala keunikan dan keragaman yang ada, karena Alor yang terkenal dengan kota toleransi ini, bukan hanya sebab dari doktrin kitab suci agama, namun lebih pada hubungan kekeluargaan, persaudaraan dan persahabatan.

Dia juga mengajak semua untuk membangun Alor yang indah ini untuk kemakmuran masyarakat Alor Tercinta. Acara tersebut dihadiri oleh jamaah masjid se-kota Kalabahi dan sekitarnya yang kurang lebih perwakilan 17 Masjid sedaratan Pulau Alor.(Erni Amperawati).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY