HUT Kodam Udayana Dirangkai dengan Peringatan Nuzulul Qur’an

HUT Kodam Udayana Dirangkai dengan Peringatan Nuzulul Qur’an

40 views
0

KUPANG, POROS NUSANTARA – Jajaran Korem 161/Wira Sakti Kupang secara khusus menggelar syukuran HUT ke 61 Kodam IX/Udayana, yang dirangkai dengan memperingati Nuzulul Qur’an 1439 H, dan acara buka puasa bersama.

Puncak Rangkaian Kegiatan HUT ke 61 Kodam IX/Udayana pada 27 Mei 2018 juga buka bersama ini digelar di lapangan Makorem, Sabtu (2/6). Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Syukuran HUT ke 61 Kodam IX/Udayana kali ini, diselenggarakan bersamaan dengan peringatan Nuzulul Qur’an dan dilanjutkan dengan buka bersama yang merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang mana Korem 161/Wira Sakti, sebagai bagian dari Kodam IX/Udayana, bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya turut mendukung pembangunan di Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, agar kita semua dapat memetik hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an ini. “Semoga kita semua dapat memaknai dan memetik hikmah peringatan Nuzulul Qur’an ini, untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kita, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Korem 161/Wira Sakti yang sekaligus juga merupakan Tugas Pokok Kodam IX/Udayana,” jelas Teguh.

Sementara itu Gubernur NTT Frans Lebu Raya dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kodam IX/Udayana. “Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi NTT mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke 61 Kodam IX/Udayana, Semoga Kodam IX/Udayana tetap jaya dan tetap di hati masyarakat, dalam kemanunggalan TNI dan Rakyat, dan terus bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam menjaga dan memelihara situasi kondusif di daerah NTT ini,” jelasnya yang akan segera mengakhiri masa tugasnya memimpin NTT dua periode pada Juli 2018.
danrem kupang 2
Pada kegiatan ini, usai santap takjil dan Sholat Maghrib Berjamaah, selanjutnya dilaksanakan Pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Danrem 161/Wira Sakti didampingi Gubernur NTT dan Kapolda NTT, lalu diserahkan kepada Serma (K) Norsina Mesah, Baminjuyar Situud Denkesyah 09.04.01 Kupang, yang pernah mengikuti Operasi Perdamaian PBB dalam Satgas Unifil Kontingen Garuda XXIII – K Lebanon pada 2016-2017.

Setelah itu dilaksanakan buka bersama, lalu penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, berturut turut diserahkan oleh Gubernur NTT, Danrem 161/Wira Sakti dan Kapolda NTT. Selain itu juga ada penyerahan hadiah aneka lomba keagamaan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an Korem 161/Wira Sakti.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur NTT, Kapolda NTT serta Unsur Forkopimda NTT lainnya, Gubernur BI perwakilan NTT, Para pimpinan BUMN NTT, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 beserta pengurus, Kasrem, Para Kasi Korem, para tokoh agama, tokoh masyarakat, para Danka Balak Aju Korem, Anggota Ma Korem dan Balak Aju Korem 161/Wira Sakti, dan ratusan anak yatim piatu serta tamu undangan lainnya.(Erni Amperawati).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY