Nusantara Platimun Award untuk Para Pelaku Usaha Berprestasi 2018

Nusantara Platimun Award untuk Para Pelaku Usaha Berprestasi 2018

113 views
0

Jakarta, Poros Nusantara – Wajah-wajah sumringah memancar memenuhi Grand Ballroom Lumire Hotel Convention Center, Senen, Jakarta Pusat. Mereka memang pantas hatinya berbunga-bunga.

Apa yang mereka geluti dan perjuangkan selama ini sebagai profesional mendapat apresiasi tertinggi. Tepatnya, prestasi kinerja bisnis yang mereka lakukan selama ini, malam itu mendapat pegakuan dari khalayak ramai, dengan dianugrahi penghargaan “Nusantara Plantinum Award 2018”.

Penghargaan yang diberikan Yayasan Bangun Indonesia dengan Cinta, bekerja sama dengan Anugrah Prestasi Indonesia ini, khusus diberikan kepada perusahaan, pribadi atau pendidik yang dinilai memiliki bermacam kemampuan. Dimana kriteria-kriteria tersebut disampaikan penyelenggara kepada mereka yang berhak mengantongi anugrah itu.

Tidak lain mereka telah mampu melakukan perubahan-perubahan signifikan dan serasi. “Mereka inilah yang berhasil mengakselerasikan kemajuan perekonomian dan pendidikan di Indonesia yang sangat efektif membangkitkan kreativitas dan menjadi inovator tangguh demi masa depan bangsa yang lebih baik dan berkualitas,” ujar Nur Khalim ketua penyelenggara.

Tak hanya itu, dari pemerintah yang berkesempatan memberikan piagam penghargaan kepada mereka berprestasi juga tak kalah apresiasinya. Armel Arifin Direktur dan Pemasaran Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) KUKM. Kementerian Koperasi dan UKM, juga menyambut baik inisiatif penyelenggara atas perhatiannya ikut menilai dengan kriteria-kriteria tertentu kepada mereka yang mendedikasikan kemampuannya menggerakan ekonomi.

Tak dipungkiri dengan kiprahnya pula kata Armel, kini berbagai kelompok industri strategis telah berperan dalam upaya peningkatan dan pertumbuhan ekonomi strategis bangsa tercinta ini.
penghargaan 3
“Sehingga bapak dan ibu merupakan orang yang terpilih dan membanggakan, karena dari sekian banyak para pelaku usaha dari berbagai macam bidang usaha dan pendidikan di Nusantara ini, kalaian telah diakui dedikasi dan prestasinya. Peran kalian telah memberikan manfaat yang tertinggi bagi masyarakat banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut Armel mengungkapkan, terselenggaranya acara ini tentu saja panitia sudah pasti telah melakukan proses identifikasi dan seleksi dengan kriteria-kriteria, persyaratan dan penilaian yang sangat ketat.

“Untuk itu sangat tepat jika kita bersama-sama yang hadir memberikan applause bagi para penerima penghargaan ini. Event ini merupakan upaya yang sangat baik untuk mendorong dan menumbuh-kembangkan inspirasi dan nilai-nilai positif dalam berkarya mengembangkan industri di berbagai bidang,” tandasnya lagi.

Akhirnya Armel selaku pemerintah yang datang mewakili Menteri Koperasi dan UKM yang berhalangan hadir, berharap kepada pemerima penghargaan agar terus dapat meningkatkan kreativitas dan inovatifnya untuk terus memberikan sumbangsih dalam peningkatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Dengan kata lain atas prestasi yang diciptakan oleh para pelaku usaha dan penyelenggara pendidikan ini, selain membawa nilai ekonomi tinggi bagi diri dan keluarganya juga membantu pemerintah mengurangi pengangguran dan ikut menaikan potensi ekonomi di daerah-daerah, dimana para pelaku usaha itu berdomisili.

Diantara mereka yang menerima penghargaan tersebut adalah, DR KH M Shofa Saifillah AF, MPd I, Ketua Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum Kota jambi, Fandy Hatjatno, SE, Direktur Utama PT Handy Mandiri Steel, dr Muhammad Husen Prabowo, MPH-Komisaris Utama PT Prabawatama Indonesia, Ir H. Ugan Djuanda MT, Direktur Utama PT Mitraplan Enviratama, H Misransyah Efendi, Direktur Utama PT Makmur Putra Banua, Samuel Stepanus Huang, Direktur Utama PT Triniti Dinamik, Sudirman Kadir, SPd, MM, Kepala Sekolah SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar, Ibnu Hakim – CEO PT Elhakim Global Network dan Franciskus Fathoni, Direktur Utama PT Hexado Kreasi. (Slamet Wijaya).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY