Tim Safari Ramdhan PT Supreme Energy Muara Labuh Kunjungi masjid Al Muhajirin...

Tim Safari Ramdhan PT Supreme Energy Muara Labuh Kunjungi masjid Al Muhajirin Kampung Baru Pekonina

47 views
0

Solok Selatan, Poros Nusantara – Masyarakat Solok Selatan, Nagari Pekonina Alam Pauh Duo pada umumnya, sangat bangga dengan perhatian dan kepedulian sebuah perusahaan terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

PT. Supreme Energy tahun ketahun selalu memberikan perhatian pada masyarakat, apapun yang dibutuhkan masyarakat Solok Selatan terutama masyarakat sekitaran perusahaan akan sipasilitasi sesuai kebutuhan, dengan menggunakan dana Coorporate Social Responsibility ( CSR ),sekalipun perusahaan panas bumi ini belum menghasilkan.

Tahun 2019 perusahaan akan membangun Gelanggang Olah Raga (GOR) yang repentatif dan lengkap, keberadaan GOR ini akan bisa menyamai bahkan lebih megah dan lengkap dari GOR yang ada disetiap kabupaten, kota se Sumbar.

Panitia pembangunan sudah terbentuk dan pihak perusahaan akan melakukan koordinasi terakhir dengan pemerintah Kabupaten Solok Selatan, dari hasil koordinasi tersebut pada intinya Bupati Solok Selatan sangat menyambut baik program PT Supreme Energy yang sangat membantu pemerintah daerah.

Lokasi dimana akan dibangun GOR ini, masih dalam tahap penelitian, pada intinya lokasi GOR tersebut diseputaran perusahaan.

Hal ini disampaikan oleh kepala bagian humas PT Supreme Energy Bujang Joan Dt Panyalai, dihadapan ratusan jemaah Masjid Al- Muhajirin Nagari persiapan Pekonina Alam Pauh Duo, Solok Selatan Sumbar, selasa (22/5).

Selain itu perusahan juga akan membangun pasar besar di Nagari Pekonina ini, termasuk Membangun sebuah sarana penndidikan pondok pesantren, perusahaan ini juga telah menggelar kegiatan peningkatan ekonomi,seperti Les menjahit, bordir.

Perusahaan telah memberikan bantuan berupa puluhan alat mesin jahit listrik, tahun 2017 lalu telah didatangkan pula tim pengajar bahasa Inggris untuk masyarakat Solok Selatan secara gratis.

Kenapa perusahaan memberikan pengetahuan melalui pelajaran berbahasa Inggris karena zaman sekarang generasi muda itu sudah harus pintar bahasa Inggris dan perusahaan panas bumi ini juga banyak membutuhkan tenaga kerja yang bisa berbahasa Inggris.

Ditambahkan Bujang Joan, tahun ini PT Supreme sudah menyediakan dana sebesar setengah milyar rupiah untuk dana pelatihan dan ketrampilan, bagi masyarakat terutama pemilik lahan dengan tujuan peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Jemaah Masjid Al- Muhajirin Pekonina Suwarno mengakui perhatian perusahaan ini telah tampak sejak beberapa tahun belakangan ini, diakui banyak kontribusi yang diberikan pada masyarakat, generasi muda,perusahaan itu memberikan peluang lapangan kerja, sehingga di nagari Pekoninan ini pengangguran sudah jauh berkurang.

(Laporan : Sudirman R)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY