Sederhana Perayaan Harkitnas di Kota Bogor

Sederhana Perayaan Harkitnas di Kota Bogor

47 views
0

BOGOR.POROSNUSANTARA – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018 tingkat Korem 061/Surya Kencana dilaksanakan sederhana dalam upacara bendera bersama nan khidmat.

Kegiatan upacara dengan tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital” di lapangan Makorem 061/Suryakancana (SK), Jalan Merdeka, No 64 Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (21/5) berlangsung hikmat.

Dalam siaran Pers Korem 061/SK yang diterima Poros Nusantara, Senin (21/5) disebutkan, dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Korem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Muhamad Hasan, SH, serta Komandan Upacara Kaajenrem 061/SK Mayor Caj Sonhaji.
upacara 2

Pada kesempatan tersebut Danrem 061/SK membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dengan tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital.” Bahwa harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang demi meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha maupun masyarakat sendiri.

Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan, dalam pengertian kewilayahan agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Lebih lanjut di sampaikan bahwa “Generasi bonus demografi” yang kebetulan juga beririsan dengan “generasi millenial” kita tersebut, pada saat yang sama. Selain itu juga terkait massifnya perkembangan teknologi, terutama teknologi digital.

Digitalisasi di berbagai bidang ini juga membuka jendela peluang dan ancaman yang sama. Dia akan menjadi ancaman jika kita hanya pasif menjadi pengguna dan objek pasar. Tetapi bila sebaliknya tetap akan menjadi berkah karena kita mampu menaklukan dan menjadi pemain yang ikut menentukan lansekap ekonomi berbasis digital dunia. (Erni Amperawati).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY