Es Kepal Milo Ladang Bisnis Baru Pelaku UMKM

Es Kepal Milo Ladang Bisnis Baru Pelaku UMKM

212 views
0

Jakarta, Poros Nusantara – Berburu kuliner saat menjelang berbuka puasa lazim dilakukan para umat yang melaksanakan. Tapi pada menjelang Magrib suasana puasa Ramadhan 2018 ini ada yang beda dibanding Ramadhan sebelumnya. Yakni bertambah kuliner yang dijajakan para pelaku usaha UMKM. Apa itu tidak lain adalah Es Kepal Milo.

Kuliner ini memang belum lama memanja masyarakat Indonesia, khususnya warga Jabodetabek. Seperti dilansir Tirto, baru menjelang April 2018, mulai ada pemandangan menarik di beberapa sudut jalan Jakarta, yakni penjual Es Kepal Milo. Kehadiran jajanan ini tentu saja membawa perbah bagi para pelaku UMKM. Sebeb, modal tidak terlalu besar sudah ikut mendapat untung dari berjualan panganan segar dan nikmat tersebut.

Bagi yang punya modal lumayan biasa memasang tenda ukuran 2 X 3 meter, dengan baliho berdiri bertuliskan Es Kepal Milo. Khusus yang modalnya pas-pasan juga tak terhalang untuk ikut uji keberuntungan, asal tersedia meja dan wadah untuk topping tidak masalah.
miloo

Seperti terlihat hampir di setiap lokasi keramaian dan berjejer kedai-kedai kuliner ada di satu sudut atau di tengah deretan ES Kepal Milo. Misalnya di kawasan pertokoan perumahan Candrabaga Bekasi, di Taman Kebalen, Kabupaten Bekasi, di Rawangun, di Cakung dan bayak tempat lainnya mudah didapati kuliner anyar itu.

sebelum merambah Indonesia, Es Kepal Milo ini sudah lebih dulu memanja lidah orang-orang Malaysia. Memang dari sanalah awalnya berasal. Bahkan menurut penikmatnya yang sudah pernah mencoba Milo produk Malaysia, mengataka rasanya sedikit lebih superior ketimbang Milo produksi Indonesia.

Adalah sepasang suami istri bernama Saed Lamin dan Shariah Hashim dari Kuala Kangsar, Perak, yang disebut-sebut sebagai pencipta ais kepal Milo ini. Demikian tulis Suara Perak yang dilansir Tirto, Saed dan Shariah memerlukan waktu empat bulan untuk menyempurnakan resep produk kulinernya.

Kreasi baru ini ternyata mengundang perhatian banyak orang. Kemudian video tentang es kepal Milo ini naik ke YouTube, dan seperti sudah diduga: viral. Indonesia pun turut menyambut gembira fenomena minuman sekaligus kudapan yang berbentuk es serut dikepal, lalu disiram saus Milo nan kental.

semoga saja kunier anyar ini bisa awet tidak seperti kuliner lainnya yang setelah lidah puas dari penasarannya akan tetap doyan. Sehingga es kepal Milo tidak bernasib sama seperti para pendahulunya:yang viral kemudian perlahan ditinggalkan. Contohnya sudah banyak yang hanya tumbuh semusim, seperti Pop Ice, Capucino Cincau, bahkan Thai Tea.

Silahkan di bulan puasa ini, Es Kepal Milo sedang “berbulan madu” sedang populer karena usia memang masih baru. Toh rasanya memang enak pas untuk menu berbuka puasa dengan sesuatu yang dingin dan manis. (Slamet W).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY