Srikandi Hanura NTT Berbagi Ta’djil di Kupang

Srikandi Hanura NTT Berbagi Ta’djil di Kupang

141 views
0

KUPANG.POROSNUSANTARA – Berkenaan dengan HUT ke 7 Srikandi Hanura pada 20 Mei 2018, seluruh pengurus DPD Hanura NTT, juga para Pengurus dan anggota DPD Srikandi Hanura NTT turun ke Jalan El Tari, Kota Kupang. Mereka ini membagikan Ta’djil atau makanan berbuka puasa bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Adapun Ta’djil yang dibagikan berjumlah 800 porsi terdiri kolak 300 porsi, kue 300 porsi dan minuman 200 porsi.

Ketua DPD Srikandi Hanura NTT, Luisa R Yosheline Lana, SH, didampingi Sekretaris, Yuliet R P Lemba, SE, MM, di sela-sela kegiatan pembagian Ta’djil di area Lampu merah Jalan El Tari Kupang, Minggu (20/5) menjelaskan, kegiatan berbagi ta’djil ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Srikandi Hanura ke 7.

Untuk NTT Srikandi Hanura ini memang baru terbentuk, tetapi penyelenggaraan ta’djil ini serentak bersama 7 DPD Srikandi Hanura di Indonesia. Pada momen Bulan Ramadhan ini, pengurus dan anggota DPD Srikandi NTT juga pengurus DPD Hanura NTT turun ke Jalan El Tari membagikan ta’djil bagi umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa.

“Kami di DPD Srikandi Hanura NTT saat ini berjumlah 19 orang. Kita memang baru terbentuk tahun ini dan selama ini sesungguhnya sudah ada tapi baru dihidupkan lagi pada kepemimpinan pak Refafi Gah. Pada momen bulan puasa ini kita di NTT bersama 7 DPD Srikandi Hanura se-Indonesia berbagi makanan berbuka puasa. Kami sangat senang karena masyarakat sangat antusias sekali,” kata Lana.

Menurutnya, pada momen Ramadhan inipun pihaknya tidak hanya melakukan kegiatan ini saja, tapi direncanakan untuk berbuka puasa bersama anak yatim piatu, juga berbagi santunan untuk para janda dan anak yatim piatu. Ini sejalan dengan fokus program Srikandi yang lebih pada bidang pendidikan dan kesehatan.

“Dalam waktu dekat ini akan di laksanakan pemilihan ketua umum definitif serta di lanjutkan pembentukan DPC seluruh NTT. Kita punya harapan DPD srikandi Hanura yang ada bisa menjadi organisasi pendukung Hanura dan kedepannya dapat bersama-sama besarkan Hanura di NTT,” jelasnya.

Menyinggung soal partisipasi perempuan dalam politik, dia mengatakan, partisipasi perempuan politik khususnya di partai Hanura sendiri cukup baik dan sangat antusias dimana sudah terbukti para srikandi Hanura banyak yang mau bergabung bahkan sudah bergabung.

Sementara Sekertaris, Yuliet Lemba menambahkan, melalui momentum HUT Srikandi ke 7 ini, para srikandi lebih maju dan mandiri. Dirinya berharap para srikandi di daerah ini bersatu hati dalam membangun daerah ini semakin lebih maju. Srikandi Hanura sebagai organisasi sayap Partai Hanura tentu terus berusaha dan mendukung penuh kiprah partai ini agar semakin besar di NTT.

Ketua DPD Hanura NTT , Drs.Refafi Gah,M.Pd pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan berbagi ta’djil ini berlangsung bukan hanya di NTT namun juga berlangsung di seluruh Indonesia, dan merupakan program DPP Hanura.

Membagi ta’djil ini adalah kegiatan bersama yang dilaksanakan oleh seluruh DPD Srikandi Hanura di Indonesia dengan sasaran pada saudara – saudara umat Muslim. Walaupun begitu, tidak menutup ruang untuk kedepan berbagi untuk masyarakat umum.

DPD Hanura NTT, kata Refafi Gah sangat mendukung DPD srikandi dalam programnya baik itu di tingkat Provinsi maupun di daerah. Refagi juga mengharapkan agar DPD Srikandi bisa menjadi komunitas wanita yang cukup besar di NTT. ”saya selaku ketua DPD Hanura NTT tentu berharap srikandi Hanura NTT bersama DPD Hanura bergandengan tangan, bersinergi, bangkit membangun NTT menjadi lebih baik,” harap mantan anggota DPRD NTT ini.(Erni Amperawati).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY