PT SSG Komitmen Kampanyekan Hemat Energi melalui Enter Indonesa

PT SSG Komitmen Kampanyekan Hemat Energi melalui Enter Indonesa

108 views
0

Klaten, Poros Nusantara – Demi memasyarakatkan penghematan menggunakan daya listrik yang juga dikampanyekan agar masyarakat hemat energi. Ini bagai berlayar dalam sekali dayung dua atau tiga pulau terlampaui. Betapa tidak dengan pola tersebut selain membantu pemerintah menyadarkan rakyat agar tidak boros energi, khususnya listrik, juga dari perusahaan akan untung karena produknya diminati konsumen. Selanjutnya juga membuka peluang bisnis bagi masyarakat yang ingin menjadi distributor ata agen dengan win-win profit.

Upaya mendayung ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Sains Solusi Global (SSG), Edi Suwandi. Dimana PT SSG yang digawanginya itu merupakan produsen alat penghemat daya listrik berkualitas prima merek Enter Indonesia.

Menurut Edi dalam mengenalkan produksinya ini, ia mempunyai strategi dengan cara roadshow ke daerah-daerah. Strategi pemasaran itu dikatakannya untuk lebih memahamkan masyarakat akan fungsi dan kegunaan produk tersebut. Sebab, dalam roadshow itu lanjut Edi dilakukan presentasi sedetail mungkin tentang spesifikasi dan lain hal dari produk tersebut.
bupati 4

Edi menambahkan, ada dua langkah roadshow yang sudah rutin dilakukan. Langkah pertama karena ada permintaan dari daerah tersebut atau memang inisiatif dari tim marketing perusahaan. Yakni di daerah tersebut sudah ada jaringan distributor dan agen-agen. Sementara langkah kedua, sengaja datang langsung dan yang terakhir ini murni inisiatif tim marketing memperluas jangkauan pasar.
Bedanya kalau yang permintaan imbuh Edi, di daerah tersebut sudah ada jaringan disributor dan agen-agen. Sehigga sifatnya hanya memback-up keberadaan distributor dan agen-agen agar lebih mudah memasarkan produknya itu.

Masih kata Edi kedua langkah itu semua bagus. Memiliki simbiosis mutualisma. “Kita datang karena sudah ada jaringan distributor, artinya kita sedang meningkatkan kapasitas penjualan. Sedangkan kalau kita datang ke daerah baru, itu artinya kita sedang memperluas jangkauan pasar. Dua-duanya pasti bermuara pada out put yakni volume penjualan, alias omset akan terus naik,” jelasnya.
ienter ind

Seperti saat ini Direktur PT SSG beserta tim sedang melakukan roadshow ke wilayah Sragen dan Klaten, yang merupakan jaringan penjualan wilayah Provinsi Jawa Tengah, dan diakuinya sudah cukup familir terhadap produk penghemat daya listrik merek Enter Indonesia.

Dalam roadshow di Kabupaten Klaten dihadiri Bupati Klaten Sri Mulyani. Pada kesempatan tersebut juga Direktur Utama PT SSG Edi Suwandi menyerahkan produk penghemat daya listrik merek Enter Indonesia kepada Sri Mulyani, Bupati Klaten. (Slamet W).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY