Songsong Setahun Pemilu Serentak 2019 KPU Sawahlunto Gelar Seni Budaya

Songsong Setahun Pemilu Serentak 2019 KPU Sawahlunto Gelar Seni Budaya

73 views
0

Sawahlunto, Poros Nusantara – Dalam rangka menyongsong satu tahun Pemilu serentak tahun 2019 Komisi Pemilihan Umum Kota Sawahlunto melaksanakan Pergelaran Seni Budaya dan sekaligus mensosialisasikan Partai Peserta Pemilu tahun 2019 kepada masyarakat, di lapangan segitiga Kota Sawahlunto, Sabtu (23/4).

Kegiatan ini dihadiri PJS Walikota Sawahlunto yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol dan PBD Kota Sawahlunto, Adri Yusman, S.Sos.MM, Ketua KPU Kota Sawahlunto Afdal, SE, Ketua Panwaslu Dwi Murini, S.Pd.M.Pd, unsur Forkopimda, ketua-ketua Partai Politik, Camat, Kepala Desa/Lurah se Kota Sawahlunto.

Adri Yusman menyebutkan adanya kegiatan ini akan berdampak terhadap pelaksanaan demokrasi di Kota Sawahlunto, yang pada akhirnya tingginya angka partisipasi pemilih di Kota Sawahlunto sebagai tolak ukur keberhasilan pelaksanaan Pemilu. Tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun Demokrasi bagi bangsa Indonesia. Tahun 2018 dilangsungkannya Pilkada pada 171 Daerah, Kabupaten/Kota dan Provinsi se Indonesia, termasuk Kota Sawahlunto.

Sedangkan tahun 2019 merupakan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden yang pelaksanaanya bersamaan. Untuk tahapan kedua agenda Politik tersebut, untuk Pilkada di Kota Sawahlunto dalam tahapan masa kampanye. Sedangkan untuk Pemilu Legislatif pada bulan Agustus nanti seluruh partai politik yang telah lolos verifikasi KPU sudah mulai mendaftarkan nama calon Legislatif termasuk calon Presiden dan Wakil Presiden.

Adri Yusman berharap kedua agenda besar ini dapat berjalan dengan Aman, Tertib dan Lancar di Kota Sawahlunto. Ketika di konfirmasi Adri Yusman mengatakan, “dengan kondisi Kota Sawahlunto dan ditunjang dengan semangat, kemauan dan kebersamaan kita semua, kita optimis bahwa penyelenggaraan pesta demokrasi tahun 2018 dan 2019 ini dapat berjalan dengan sukses yang pada akhirnya menjadi acuan untuk suksesnya pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 yaitu Pilkada, Pileg dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden,” ungkap Adri Yusman.

(Laporan : MUK Yanto)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY