Sawahlunto Butuh Gedung Baru Untuk Pengujian Motor

Sawahlunto Butuh Gedung Baru Untuk Pengujian Motor

43 views
0

SAWAHLUNTO, POROS NUSANTARA – Pendapat asli Daerah (PAD) Kota Sawahlunto,melalui Bidang prasarana dan pengujian motor pada Dinas Perhubungan Kota sawahlunto,yang saat ini masih menumpang disalah satu ruangan Exs gedung Dekranas Muara Kalaban ke Camatan Silungkang Kota Sawahlunto.

Ada sekitar 1800 kendaraan roda empat setiap Tahunnya yang melakukan kewajiban KIR kendaraannya,itupun masih ada yang dari luar Kota sawahlunto,ujar Kasi penguji Sigit Kurniawan S.SSI., yang didampingi tim penguji Aris Suprayoga.A.Ma.PKB saat dikomfirmasi Poros Nusantara diruang kerjanya.

Sigit mengatakan saat ini sudah ada petugas penguji, seperti saudara Aris, namun disisi lain kita belum memiliki alat penguji untuk KIR, saat ini kita lakukan hanya secara manual, aku Sigit.

Tampa alat, untuk Kir hanya memakan waktu singkat 10 menit siap, namum jika kita memiliki alat khusus, bisa mencapai 20 menit, karana sistim alat yang cukup canggih yang bekerja,kerja alat yang cukup detail memakan waktu yang cukup panjang.

Disisi lain gedung untuk KIR kendaraan juga belum memadai maka kami sangat mengharapkan pemimpin kita diatas bisa memperjuangkan, harap Sigit.

Jika kita mengharapkan PAD melalui KIR kendaraan bermotor, yang saat ini ditargetkan 100 Juta, jika kita sudah melengkapi alat maupun sarana gedung, mungkin PAD akan meningkan harap Sigit yang bertugas sejak Tahun 2014 lalu.

Media ini melihat kondisi Kantor yang tidak memadai, namun disisi keuntungan masih berpihak kepada Sigit dan Aris, karena beberapa kendaraan luar Kota sawahlunto banyak yang melakukan numpang KIR disini ujar Sigit menutup bincangnya.

(Laporan : Yanto/An)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY