978 Pelajar Smp Kota Sawahlunto Mengikuti UNBK

978 Pelajar Smp Kota Sawahlunto Mengikuti UNBK

103 views
0

Sawahlunto, Poros Nusantara – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Menengah Pertama  ( SMP), Madrasah Tsanawiyah dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pendidikan kesetaraan Program paket B secara serentak akan diselenggarakan di kota Sawahlunto yang akan diikuti oleh 978 orang siswa,  yakni SMPN 1 = 141 siswa, SMPN 2 = 167 siswa, SMPN 3 = 138 siswa, SMPN 4 = 50 siswa,

SMPN 5 =  64 siswa,SMPN 6 = 44 Siswa, SMPN 7 = 46 siswa, SMPN 8 =50 siswa, SMPN 9 = 26 siswa

SMP Muhammadiyah Silungkang = 18 siswa, SMP SDI silungkang = 46 siswa, MTSN 1 = 92 siswa, MTSN 2= 64 siswa dan MTSS lunto = 32 siswa.

Untuk SMPN 1 ketika dikonfirmasi Kepala Sekolah LUTFHI NURSYAMSU SPd.MPd.T. mengatakan untuk peningkatan mutu sekolah kami sudah menyiapkan segala kebutuhan untuk  (Ujian Nasional Berbasis Komputer/UNBK) yakni laptop 58 unit dan server 3 uni,  dari 471  jumlah seluruh siswa yang ada di SMPN 1 ini kami menyediakan 18 Lokal,6 lokal untuk kelas 3 dengan tenaga pendidik berjumlah 52 orang.

sawahlunto1

Segudang prestasi yang diraih oleh siswa SMPN 1 ini diantaranya siswa bernama Galang Juara I USN Tingkat Kota Sawahlunto akan mewakili kota Sawahlunto kategori bidang Matematika ke Tingkat Provinsi dan banyak lagi prestasi lain nya.

Untuk kegiatan Seni dan Budaya dalam kategori Musik Tradisional murid SMPN 1 ini sangat pandai memainkan alat music Tradisional Jawa, Gamelan dan Luthfi sangat mengharapkan adanya pembinaan dari Dinas Pariwisata Kota Sawahlunto tentang memainkan alat music Tradisional Minang ujar Luthfi.

Berbeda dengan SMPN 4 Desa Kubang kota Sawahlunto ini ketika ditemui diruang Kerjanya Kepala sekolah Drs.Armen.MM mengatakan dari jumlah murid seluruhnya 192 orang siswa dan yang mengikuti UNBK 50 orang siswa, Kami menyediakan sarana penunjang 25 unit laptop ,1 untuk guru dan 2 unit server.

Berbagai prestasi telah diraih yakni juara di bidang O2SN olah raga kategori Bulu tangkis tingkat pelajar SMP se kota Sawahlunto dan akan mewakili Kota Sawahlunto ketingkat Provinsi Sumatera Barat, SMPN 4 dibidang UKS Th 2018 akan mewakili kota Sawahlunto ketingkat Provinsi Sumatera Barat dan juga kepala sekolah Armen dan Mardalis, terpilih dan diberi kepercayaan sebagai fasilitator daerah.

Untuk pembentukan karakter bagi 25 orang siswa. Ketika ditanya tentang keamanan dan perilaku murid disekolah Armen lebih lanjut mengatakan cukup kondusif hanya saja dengan melihat kondisi anak remaja, Sekarang dia mengharapkan karena kondisi guru ruang geraknya terbatas, maka untuk mengantisipasi keamanan dan kenyamanan murid disekolah perlu adanya petugas keamanan khusus sekolah/SATPAM , Ungkap Armen…

 

( Laporan : Yusianto )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY