Susu Kedelai Cap gendong

Susu Kedelai Cap gendong

154 views
0

pengusaha Ukm Susu kedelai Pak udin ( 49 )  kelahiran Sopeng Sulawesi Selatan ini. Memproduksi susu kedelai diawali di Daerah Bekasi pada tahun 2008, dengan kemasan  plastik dan sudah mempunyai 40 karyawan, hingga bisa bertahan  hanya sebentar saja karena sales penjualan tidak berkembang.

Pak Udin 49 tahun bergelut dalam bisnis susu kedelai sudah sampai 10 tahun untuk menjalani usaha produk susu kedelai sampai sekarang ini.

IMG-20180417-WA0009

Untuk proses susu kedelai ini, pak Udin mempunyai resep tersendiri, agar susu kedelainya terlihat kualitasnya bagus dan sehat pak Udin pertama – tama kacang kedelai direndam air bersih selama 5 jam kemudian di cuci dan di rendam lagi 2 kali, sampai kulitnya terkelupas dan dibelender hingga halus sehingga menjadi susu kedelai yang siap di produksi.

Bahan susu kedelai ini memang sulit dapatkan pasar lokal selain itu pak udin mendapatkan kacang kedalai melalui import yang belinya cukup tinggi berkisaran RP. 7000 hingga 8900 perkg, inilah yang sering dikeluhkan oleh pak Udin selama ini sebagai pengusaha susu kedelai.

Pemasaran Dan Penjualan

Pemasaran susu kedelai yang di jual melalui warung – warung kecil ini sudah merambah di Bekasi, Karawang dan Cikampek, dengan kualitas susu kedelainya lebih Kental di banding susu kedelai merek lainnya. Dengan target 5 ribu produksi susu kedelai selama sebulan ini berharap dapat menjangkau kedaerah – daerah lainnya.

Harapan Kedepan

Selama masih ada yang mau minum susu kedelai pasti ada yang membelinya, semakin tinggi pohonnya semakin kencang anginnya, juga bagi pengusaha susu kedelai yang lainnya Pak Udin ( 49 ) menghimbau agar membuat susu kedelai jangan enceran, juga jaga kualitas produksinya.

Dengan meminum susu Kedelai juga mengkonsumsi dapat menyehatkan, dan  mencerdaskan anak bangsa begitu pungkasnya

Bagi yang ingin memesan susu kedelai / Agen di warung hubungi : Bapak Udin Hp :081385737645 – 087880720169  Alamat produksi JL .Kemuning Dalam 6 RT 014 RW 03, Utan Kayu Utara, Matraman Jakarta Timur.

 

 ( Laporan : Y/Redaksi )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY