Des Chandra Kusuma Pengusaha Sukses Awali Karir di Bidang E-Commerce

Des Chandra Kusuma Pengusaha Sukses Awali Karir di Bidang E-Commerce

285 views
0

Jakarta, Poros Nusantara – Perkembangan teknologi pada saat ini berkembang sangat pesat, berdampak pada kemakmuran luar biasa bagi para pelaku bisnis. Terutama yang bersentuhan langsung dengan dunia teknologi informasi itu. Di Indonesia telah melahirkan kaum muda sukses dengan kekayaan miliaran rupiah karena menekuni bisnis bidang e commerce.

Salah satu dari banyak kaum muda yang mencapai sukses saat usianya masih muda adalah Des Chandra Kusuma. Pria berusia 32 tahun asal Lampung Utara yang memulai petualangan dengan misi bisnis yang kuat. Tentu tidak langsung berhasil menikmati enaknya mencari uang. Seperti biasanya orang yang menuai kesuksesan, ia pun merantau ke pinggiran ibu kota Jakarta sebelum berhasil menaklukann ibu kota ini. semangat besar dan mimpi besar selaksa kian berkobar dalam dadanya.

IMG-20180416-WA0027Modal awalnya adalah tak sungkan menjalin silahturahmi dan komunikasi dari berbagai kalanagan. Salah satu kegemarannya adalah selalu rajin mendekatkan diri kepada banyak pembicara yang menurutnya sudah profesional. Prinsipnya dengan cara mengikuti berbagai seminar akan memperoleh wawasan yang bisa untuk mempermudah langka bisnisnya. Selain itu bersilahturahmi secara informal akan mendapatkan pengalaman dan ilmu bisnis yang beragam.

Kecuali itu saat belajar juga tidak hanya ilmu yang di peroleh, melainkan juga rezeki karena bisa berkolaborasi. Des Chandra dalam pikiran dan langkahnya mengaku tidak pernah takut membuat target yang ekstrem. Tekadnya kalaupun gagal pasti tidak akan terlalu jauh melenceng dari target yang di tetapkan.” Prinsip saya untuk sukses itu langkah awalnya dengan mendekatkan diri kepada orang – orang yang telah sukses “, ujarnya kepada team Poros Nusantara di Jakarta.

Ia menambahkan, prinsip demikian ternyata tanpa disadari telah membawa mereka menjadi mentor – mentornya. Intinya Si TRAINER yang memiliki Motto ” 1.000 KONSEP Anda Akan Kalah oleh 1 ACTION. BUKTIKAN !!!”, dia juga tak sungkan berpesan kepada rekan – rekan yang mulai menjalankan bisnis e-commerce agar mempelajari dengan cara mencoba. Learning by doing, dan, My Big Mall merupakan tempat terbaik untuk learning by doing.

Kini Des Chandra Kusuma telah dikenal orang sebagai sosok yang fokus pada proses kerja dan selalu inovatif. Dia konsisten dan bisa membuktikan janji, sehingga bisa mendapatkan satu miliar dalam 100 hari. Maka tak berlebihan jika siapapun mereka yang memiliki misi bisnis perlu belajar kepadanya. Des Chandra telah ” memiliki pohon ” My Big Mall (MBM) yang ditaman dan kini telah tumbuh besar untuk menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja, dimana di dalamnya terdapat lebih dari 80 marketplace. ” Saya terinspirasi akan hal ini ketika dulu usaha saya bangkrut dan modal yang saya kumpulkan selama sepuluh tahun habis dalam hanya satu tahun “,  ujarnya lagi.

IMG-20180416-WA0029

Dia menambahkan, dirinya terus membuat aplikasi agar orang berani mencoba tanpa takut gagal. Sebab, aplikasi yang dibuatnya diyakini tidak akan membuat bangkrut. BBM hasil besutan Wempy Suciady itu diakuinya merupakan multi-marketplace pertama di dunia. Selain itu berbagai jenis marketplace juga tersedia di dalamnya, mulai dari marketplace perdagangan, marketplace pendidikan, marketplace musik, marketplace transportasi, marketplace properti, dan masih banyak lagi. Semuanya dapat diakses melalui satu aplikasi dalam genggaman bisnis e-commerce.

Tak dipungkiri lagi Des Chandra Kusuma telah menjelma menjadi salah satu pebisnis e-commerce yang sukses dimiliki Indonesia. Pengusaha yang awalnya berkarir sebagai karyawan di perusahaan swasta. Kemudian mampu megubah pola pikir para karyawan yang ingin sukses tanpa harus berlama – lama menjadi karyawan. Ternyata karyawan juga bisa menjadi pebisnis handal dengan mudah dan dalam waktu tidak terlalu lama.

Namun diakui dirinya untuk mencapai seperti sekarang ini bukanlah hasil perjuangan instan, melainkan berliku dan waktu tak singkat. Paling tidak diakuinya untuk mendapatlan semua ini setidaknya menempuh waktu 10 tahun. Dia yang mengaku perantau asal Lampung (Bandar Lampung), awal mulanya berpikir seperti sekarang karena mengikuti trent yang ada. ” Karena di zaman sekarang berbelanja pun hanya membutuhkan handphone (HP) saja tanpa harus pergi ke toko. Tetapi dalam hal ini membutuhkan perjuangan dan kesabaran, untuk menjadi seorang pengusaha sangatlah gampang “,  tandasnya.

Dia menambahkan pada saat demikian ia berpikir untuk memulai usaha dengan modal kecil tapi untungnya lumayan bisa kita nikmati, dan jangan takut rugi karena kita bisa memilih jadi pengusaha itu dengan cara ” modal hanya sekali dan rugipun tidak berulang kali “.

Kini Des telah benar – benar menjelma menjadi seorang pengusaha dan juga pekerja dengan income Rp 50 – 100 juta dalam sebulan. Memiliki jaringan sangat luas bukan hanya di dalam negeri tetapi juga merambah luar negeri, seperti Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, dan Hongkong. Dengan jumlah member lebih 12 ribu orang.

Seminar – seminar yang diadakan oleh Des Chandra Kusuma

Seminar E-COMMERCE

Seminar E-Commerce merupakan sebuah bentuk presentasi bisnis untuk menjelaskan secara detail tentang bisnis E-commerce yang bisa dijalankan dan dikembangkan oleh siapapun

Panduan Bisnis E-Commerce

MENJADI KAYA DI BISNIS E-COMMERCE Rahasia Mendapatkan 1 Miliar Dalam 100 Hari Merupakan sebuah buku yang mengupas tuntas tentang bisnis E-Commerce serta berbagai strategi / cara untuk memulai bisnis E-Commerce

Talk Show E-COMMERCE

Talk Show adalah sebuah program talk show yang dikemas dengan suasana santai, membahas berbagai hal tentang bisnis E-Commerce, tunggu kami di channel Radio dan Televisi di kota Anda

Fakultas Internet Marketing (FIM)

Pelatihan Online untuk Internet Marketing selalu kami lakukan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat untuk melatih para peserta supaya bisa mempromosikan / menjual barang dan jasa yang dimiliki menggunakan media online.

 

( Laporan : Elma Damayanti/Slamet Wijaya/ Robi )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY