Persiapan Mudik Kakorlantas Mabes Polri Tinjau/Cek Jalur Lebaran

Persiapan Mudik Kakorlantas Mabes Polri Tinjau/Cek Jalur Lebaran

249 views
0

Pemalang, Poros Nusantara  –  Pos Pol Brexit Gandulan Pemalang Kamis 5/04/2018 Pukul 16:00, telah dilaksanakan kunjungan rombongan Kakorlantas Mabes Polri, Brigjen Drs Royke Lumowa.MM disimpang tiga Gandulan Exit Tol Pemalang Batang.

Dilokasi Timur Pos Pol Taman Ambon Polres Pemalang, tertuju dilokasi Brexit rangkaian kegiatan rombongan Kakorlantas Brigjen Drs.Royke Lumowa. MM, didampingi Kabag Renim KBP Kushariyanto dan Kabag Ops Korlantas KBP Benyamin, serta Kadenwal PJR, KBP Bambang, dan juga Kabit Jamin Ops Korlantas, KBP Darto. Terlihat juga Kepala Jasa Marga Semarang Batang,  Saut P.Simatupang, dan kepala Jasa marga Pemalang Batang, Tri Mulyo.

poldaHadir Pula Dir Ops Jasa raharja, Budy Raharjo, dan Dir LL Hubar Pandu Yunianto, serta Dir Lantas Polda Jateng Kombes Baharudin.  Acara tersebut hadir juga Kapolre Pemalang  Waka polres Pemalang, PJU Polres Pemalang.  Kemudian setibanya dilokasi Brexit, Brigjen Drs Royke Lumowa.MM dapat sambutan paparan dari pengelola Tol PPTR dan PBTR.

Dalam rangkaian kunjungan, Brigjen Drs.Royke Lumowa.MM menyelenggarakan Pres-Realise sejenak kepada beberapa media cetak, Elektronik dan Online,  ia menuturkan,  bahwa  H-10 Lebaran 2018 mendatang,  Tol Pemalang – Semarang bisa Digunakan.    Namun kata Brigjen Drs.Royke, jalan Tol Pemalang Semarang bisa digunakan secara fungsional.  Dan dikatakan lagi, untuk rambu – rambu serta Lampu penerangan telah disiapkan oleh pihak Kepolisian Polda Jateng secara fungsional/ sementara.

Dan untuk kepastian, bahwa penggal Tol Pemalang Semarang bakal digunakan secara fungsional, tapi saat ini Kita kebut, ditekankan oleh pemerintah,  untuk bisa akhir di H-10 lebaran selesai, walau sekarang ini dan terus siang malam dikerjakan, hingga Tol Jakarta – Surabaya nyambung,  sepanjang 760 Km Surabaya – Jakarta nyambung. Kembali dikatakan sebagaian besar oprasional,  sebagaian kecil fungsional,  dan fungsional itu sementara, ujarnya.

Dimana itu?,, kalau di Jawa tengah, yaitu “ adalah Pemalang Semarang, dan Salatiga Kartosuro, katanya.  Jalur Tol Pemalang Semarang targetnya H-10 selesai, mulai bisa digunakan pada saat arus mudik. Dan  diperkirakan pada tanggal 12-13 mulai.  Pemerintah berharap, Jalur Tol fungsional PBTR bisa mengurai kepadatan arus mudik nanti,   agar jalur mudik lebaran tahun ini berjalan  nyaman dan lancar, sesuai prediksi.  Rangkaian Mabes Polri usai lakukan kunjungan Cek survei di penggalan ruas tol Pemalang, Kamis (05/04). Langsung menuju Tegal melalui Trace Toll.

Kakorlantas Brigjen Drs.Royke Lumowa.MM beserta rombongan didampingi Dirlantas Polda Jateng Kombes Bakharudin, menyampaikan kepada awak media, bahwa arus mudik lebaran pada ruas tol Pemalang,  dimungkinkan akan lancar. Hanya kemungkinan kecil kepadatan dititk Brexit simpang tiga Gandulan. Harapanya arus kendaraaan yang datang dari Jakarta tidak akan sampai terjadi kepadatan seperti tahun lalu. Hal tersebut dikarenakan ruas tol dari Pemalang hingga Semarang sudah terhubung sehingga banyak pilihan untuk keluar dari ruas tol.

Ditambahkan juga bahwa saat ini pembangunan jalan tol on target,  yang nanti  pada H-10 lebaran sudah harus selesai dan digunakan secara fungsional.

 

( Laporan : Solikhin Kohar )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY