Anita Chairul Tanjung Kunjungi Kawasan SRG

Anita Chairul Tanjung Kunjungi Kawasan SRG

270 views
2

Solok Selatan, Poros Nusantara – Anita Chairul Tanjung adalah irtri Chairul Tanjung dan rombongan Trans Corp mengunjungi Kawasan Seribu Rumah Gadang di Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan Senin(5/3/2018).

Kedatangan Anita di sambut Bupati Solok Selatan Muzni Zakariya di gerbang pintu masuk kawasan yang dilakukan secara prosesi adat daerah setempat, sebelum menaiki rumah gadang Anita suguhkan kesenian tradisional seperti pencak silat tari tempurung, sebagaimana lazimnya penyambutan tamu – tamu penting lainnya.

Kedatangan rombongan tersebut juga di hadiri Ninik mamak tokoh masyarakat serta warga di kawasan. Ratusan masyarakat Nagari Seribu rumah gadang nampaknya sangat antusias dengan kehadiran pemilik Trans TV itu.

slok1

Dalam sambutannya Anita  “sangatlah terharu ”  la menceritakan perjalanannya dari kota Padang menuju Solok Selatan,  alamnya begitu indah dan mempesona walau perjalanan darat yang cukup melelahkan, tapi sampai dikawasan Seribu Rumah Gadang , semua terbayarkan dengan melihat ratusan rumah gadang yang begitu unik arsitektur nya, Anita juga membandingkan dengan perkampungan lain yang ada di Indonesia.

Pantas kawasan seribu rumah gadang mendapat penilaian sepuluh perkampungan terfavorit di Indonesia, Ia juga mengatakan memang unik dan luar biasa ini harus dijaga dan dilestarikan, memang satu – satunya di dunia kawasan perkampungan yang terjaga walaupun dibangun Beratus tahun yang lalu. Anita juga sangat mengagumi kuliner masakan yang khas dan sangat enak. Masyarakatnya sangatlah ramah ini suatu modal utama dan sebagai magnet bagi pengunjung tutupnya.

Ditempat yang sama bupati Muzni Zakaria menyampaikan apresiasinya kepada Anita Chairul Tanjung dan rombongan atas kunjungan ke kawasan seribu rumah gadang , semoga kedepannya kawasan ini dapat dipromosikan ke Mancanegara.

Muzni juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini . Ia juga berharap semoga ibu Anita Chairul Tanjung dapat datang ke Solok Selatan kembali, Kami Pemerintah Daerah sangat membuka peluang untuk bekerja sama membangun pariwisata, karena banyak potensi wisata yang ada di Solok Selatan yang harus dikembangkan.Semoga kehadiran Anita Chairul Tanjung dapat membawa kemajuan pariwisata di Solok Selatan ungkap Bupati.  Bupati di akhir sambutan
mengucapkan selamat diper jalanan sampai di Jakarta dan dapat kembali lagi ke kawasan Seribu Rumah Gadang (SRG)
 

( Laporan : Sudirman.R )

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY