Peringati HUT Ke 44 SMKN 1 Solok Selatan Adakan Berbagai Lomba

Peringati HUT Ke 44 SMKN 1 Solok Selatan Adakan Berbagai Lomba

176 views
0

Solok Selatan, Poros Nusantara  – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-44, Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN I)  Solok Selatan mengadakan kegiatan pekan kreativitas siswa.  Kepala SMKN I Solok Selatan Efrizol dalam sambutanya mengatakan, kegiatan pekan kreativitas siswa rutin dilaksanakan setiap tahunnya, sekarang sudah merupakan tahun yang ke-8.

sl

Kegiatan yang dilaksanakan, lomba mata pelajaran UN tingkat SLTP Se-Solok Selatan dengan jumlah peserta 61 orang,  lomba MTQ tingkat SLTP SE-Solok Selatan dengan jumlah peserta 13 orang, turnamen Volly Ball tingkat SLTP Se-Solok Selatan dengan jumlah 21 orang, turnamen Volly Ball tingkat SLTA Sumatera Barat, Riau dan Jambi dengan jumlah 36 tim, kemudian lomba solo song tingkat SLTP dengan peserta 7 orang, SLTA 12 orang.

Kemudian direncanakan pada tahun 2019 SMKN I akan menambah satu bidang lomba lagi yaitu pencak silat. “kegiatan ini memiliki motto ekspresi”, expose prestasi dan kreativitas siswa. Mudah-mudahan dengan  adanya kegiatan ini akan lahir siswa/siswi  berprestasi dan punya kreativitas sesuai bidang lomba yang ada”,ucap Efrizol,Rabu,(21/2/2018).

Lebih Efrizol mengatakan, SMKN I Solok Selatan memiliki 3 bidang keahlian dan 7 kompetensi keahlian. Kemudian memiliki 81 orang dengan rincian 46 guru PNS, 35 guru non PNS, 13 orang tenaga administrasi.

sl1

Ketua komite SMKN I Joni Wardi Dt Rajo Pangulu berharap dengan adanya kegiatan pekan kreativitas siswa.  Dengan kegiatan seperti sekarang akan bermunculan siswa-siswa yang berprestasi. Dia menyebutkan, SMKN I Solok Selatan telah menyediakan tanah  untuk membangun sarana olahraga dibelakang sekolah.  Untuk itu mohon bantuan sarana olahraga dari Provinsi.

Ketua KONI Solok Selatan diwakili waketum I Rengga Husada menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada SMKN I Solok Selatan  yang rutin mengelar pertandingan Voly Ball. Kedepannya ia berharap SMKN I Solok Selatan bisa menggelar  even yang lebih dari sekarang ini.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat  yang diwakili Kasi kurikulum Raymond,M.Pd  juga meresmikan pemakaian ruang kelas baru dan membuka pertandingan Volly dengan melakukan servis pertama.

 

( Laporan Sudirman )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY