3 Ponpes Mendapatkan Kunjungan Homestay Bhabinkamtibmas

3 Ponpes Mendapatkan Kunjungan Homestay Bhabinkamtibmas

159 views
0

Pemalang, Poros Nusantara –  3 ponpes di Bantarbolang mendapat kunjungan homestay oleh Bhabinkamtibmas pada minggu (18/02/2017).

Kegiatan homestay dilakukan pada 08.00 di 3 pondok pesantren, yang mendapat kunjungan homestay antara lain Ponpes Syafi’iyah pengasuh kyai.Sodikin Munasir petugas Bhabinkamtibmas Desa Bantarbolang, (Aiptu Janurdin pendamping Bripka bayu). Ponpes Ali Al Fuadiyah pengasuh KH.M.Nur Fuad petugas Bhabinkamtibmas Desa Purana (Aiptu Teguh Yuwono pendamping Bripka Budi), Ponpes Darussalam pengasuh Kyai.Wasyari petugas Bhabinkamtibmas Desa Pegiringan (Brigadir Andre pendamping Kanit Binmas Aiptu Durakhim).

Dalam kegiatan homestay tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada pengasuh, pengurus dan para santri tentang ikut berperan serta dalam menciptakan suasana yang aman selama Pilkada, Ponpes bukan area kampanye, jangan sampai terpengaruh oleh organisasi radikal anti Pancasila.

Homestay di ponpes wilayah Bantarbolang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa masing-masing, berlangsung selama 2 hari yaitu hari Sabtu dan Minggu tanggal 17 – 18 februari 2018.

Kapolsek Bantarbolang AKP Sriyanto menyampaikan kegiatan homestay di ponpes yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas adalah kegiatan Bhabinkamtibmas untuk tinggal menginap selama beberapa hari diponpes sambil melakukan sosialisasi tentang Kamtibmas

Homestay di ponpes bertujuan agar polisi dekat dengan para pengurus dan santri sehingga komunikasi yang baik dapat terbangun antara Bhabinkamtibmas dan Santri. “Hal tersebut bukan hanya dilakukan pada Polsek Bantarbolang tetapi di tiap rayon Polsek wilayah Pemalang sudah ada jadwal secara bergantian untuk melakukan Homestay”, jelasnya.

 

( Laporan : Solihin Kohar)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY