Demo Di Kementrian Sosial Jakarta Pusat

Demo Di Kementrian Sosial Jakarta Pusat

97 views
0

Jakarta, Poros Nusantara –  Telah terjadi Demo di depan pagar Kementrian Sosial RI oleh warga jakarta yang memperotes tentang kemiskinan yang terjadi di Kota Medan, Kota Siantar, Dan Kabupaten Simanulung Provinsi Sumatera Utara.

IMG-20180213-WA0005Demo yang di lakukan para warga di Kementrian Sosial RI Jl. Salemba Raya No 28, Jakarta Pusat. Memperotes tentang keadilan sosial yang tidak merata di  wilayah indonesia tepatnya di kota Medan, Kota Siantar kabupaten simanulung kabupanten sumatera utara.

Mereka merasakan tidak pernah merasa mendapatkan adanya bantuan  dari pemerintah seperti Rastra, PKH, KUBE, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Dana untuk lansia, dan PKMS, dan lain – lain.

 

IMG-20180213-WA0007Demo yang sudah di lakukan 3 kali dari tahun 2015 hingga sekarang, mereka selalu menanyakan tentang program bantuan sosial yang di lakukan Pak Jokowi tidak merata hingga 100℅ diwilayah mereka yang tidak merasakan bantuan – bantuan dari pemerintah pusat. Demo yang di lakukan para warga terpantau berjalan dengan tertib dan damai, akan tetapi  ada pihak dari kepolisian yang bersiaga ditempat kementerian sosial untuk berjaga – jaga jikalau acara demo ini tidak berjalan  dengan kondusif agar tidak terjadi kerusuhan dan keributan antara warga dan pihak – pihak yang terkait.

Warga mengira walikota daerah tidak memperhatikan masyarakatnya miskin didaerah masing – masing, bukan hanya daerah yang dicantumkan di atas saja akan tetapi masih banyak diluar sana yang merasakan hal yang sama, dengan mereka yang tidak merasakan fasilitas – fasilitas dari pemerintah pusat, terkadang yang mendapatkan bantuan tersebut tidak langsung ditangani seperti kartu indonesia sehat (KIS). Kadang yang mempunyai kartu indonesia sehat pun belum merasakan manfaat dari kartu tersebut dikarenakan tidak langsung di tanggapai.
(Laporan : D/Redaksi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY