KITA CIPTAKAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG UNGGUL DAN KOMPENTITIF BIDANG ENTREPRENERSHIP DI...

KITA CIPTAKAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG UNGGUL DAN KOMPENTITIF BIDANG ENTREPRENERSHIP DI PROVINSI BENGKULU DENGAN ENTER INDONESIA

132 views
0
SHARE

BENGKULU, POROS NUSANTARA –  Kamis 01 Februari 2018. Modhecom dan SMK 01 Bengkulu mengadakan seminar kewirausahaan dengan tema ” MELALUI SEMINAR KEWIRAUSAHAAN KITA CIPTAKAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG UNGGUL DAN KOMPENTITIF BIDANG ENTREPRENERSHIP DI PROVINSI BENGKULU ” dengan narasumber, Direktur  Sains ENTER Indonesia Bpk Edi Swandi SH , dari Jakarta dan Direktur Modhecom Bengkulu Bpk Mas Heri , serta di hadiri juga oleh Disnakertrans , Disdikbud dan BLK Bengkulu. Bpk Edi Swandi SH mengatakan “Dengan banyaknya kelulusan SMK (SLTA) tidak mendapatkan lowongan kerja yang maksimal , maka beliau mengharapkan untuk masa yang akan datang para siswa lulusan SLTA / perguruan tinggi, didorong untuk menjadi pengusaha, yang bisa menciptakan lapangan kerja sendiri bahkan memperkerjakan orang lain.

enter2Oleh karena itu Bpk Edi Swandi SH menganjukan untuk lulusan SLTA/Perguruan tinggi , tidak berambisi jadi PNS. Contoh salah seoang putra daerah 17 tahun yang lalu menciptakan ENTER Indonesia sebagai penghemat daya listrik. ENTER Indonesia sudah go-publik dan mendapatkan 19 penghargaan Nasional dan Internasonal, yang bisa meraup tenaga kerja dari berbagai elemen masyarakat.

Dari daerah Bengkulu Modhecom menerbitkan aplikasi JAGO, yang berfungsi untuk penjualan bermacam – macam jasa, akan lonching tahun ini ,begitu yang dikatakan  oleh Direktur Modhecom Bpk Mas Heri. Sesuai dengan kebutuhan provinsi Bengkulu saat ini, karena tingkat pengangguran di Bengkulu meningkat dari tahun ke tahun , berdasarkan dari data yang ditulis oleh Disnakertrans provinsi bengkulu, dalam tiga tahun terakhir ini grafik jumlah penganguran di Bengkulu terus meningkat naik . Jika menurut jumlah penduduk provinsi Bengkulu tahun 2017. 1.962.044 jiwa,  maka jumlah pengangguran dari data Disnakertran provinsi tersebut, mencapai 1.02 %. Dengan diadakannya seminar ini diharapkan kedepanya bisa menampung lowongan kerja di provinsi Bengkulu.

 

( Laporan : Darmalis Chg)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY